oleh

Dua Hari Hilang, Seorang Pria yang Terseret Arus Sungai Konaweha Ditemukan Meninggal

-NEWS-343 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Seorang warga Desa Tetenggabo Kecamatan Sabulakoa Syaiful (29), yang terseret arus di Kali Konaweha Desa Wonuakoa Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) pada 10/10/22 kemarin, telah diitemukan dalam keadaan meninggal dunia hari ini pada 11/10/2022.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan, pada pukul 12.51 Wita Tim Rescue KPP Kendari tiba di LKP langsung berkoordinasi, da selanjutnya melakukan penyisiran disekitar korban terakhir terlihat.

“Hingga memasuki pukul 17.30 Wita pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR Gabungan dengan hasil nihil, Ops SAR dihentikan sementara dan akan dilanjutkan kembali besok pagi, pada pukul 06.00 Wita,” ungkapnya, Selasa (11/10/2022).

Lanjut, kata dia, kemudian tim kembali melanjutkan pencarian, pada pukul 06.00 Wita Tim SAR Gabungan kembali melanjutkan Ops SAR Hari Ke- 2.

Tim dibagi menjadi 3 dengan pembagian area pencarian, diantaranya, Tim 1 dengan menggunakan rubber boat melakukan penyisiran seluas 1,9 km dari LKP, dan Tim 2 dengan menggunakan rubber boat melakukan penyisiran seluas 1,9 km dimana jarak dari LKP kurang lebih 500 meter.

“Sementara Tim 3 menyisir dipinggiran kali konaweha sejauh 300 meter dari LKP hingga 500 meter,” jelasnya.

Aris menyebutkan, sekitar pukul 16.19 Wita, korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia, sekitar 2 km dari LKP. Selanjutnya, korban di evakuasi dengan menggunakan ambulance menuju rumah duka di Desa Tetenggabo Kecamatan Sabulakoa dan diserahterimakan kepada pihak keluarga.

“Dengan ditemukannya korban tersebut, Ops SAR terhadap 1 Orang, yang terseret arus di Kali Konaweha Desa Wonuakoa Konsel, dinyatakan selesai dan ditutup. Seuruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,” pungkasnya.

Reporter: Sardin.D