oleh

Dua Kader PDIP Dilantik Gantikan Senawan Silondae di DPRD Konsel

Reporter: Erlin

KONAWE SELATAN – Dua politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dilantik untuk mengisi kursi kosong yang ditinggalkan Senawan Silondae di DPRD Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Politisi partai berlambang banteng tersebut yakni Hj Hasnawati yang dilantik sebagai PAW Wakil Ketua II DPRD Konsel. Dan Ni Gusti Putu Dewi Saputri yang dilantik sebagai PAW anggota DPRD Konsel.

Diketahui, Senawan mundur dari dewan Konsel bersamaan dengan pencalonan dirinya di Pilkada 2020, sebagai calon wakil bupati mendampingi Rusmin Abdul Gani sebagai calon bupati.

Hj Hasnawati dan Ni Gusti Putu Dewi Saputri dilantik di Gedung Paripurna DPRD Konsel, Kamis 25 Februari 2021, sebagai PAW pimpinan dan anggota DPRD Konsel untuk sisa masa jabatan 2019-2024.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Hj Hasnawati yang telah menjabat sebagai legislator di DPRD Konsel sejak dilantik pada 2 September 2019 dalam posisinya sebagai PAW Wakil Ketua II DPRD Konsel ini, dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Konsel, Wahyu Siswohadi.

Sedangkan untuk Ni Gusti Putu Dewi Saputri, dilantik dan diambil sumpahnya serta disematkan lambang di dadanya oleh ketua DPRD Konsel, Irham Kalonggo.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo meminta kedua legislator yang baru dilantik ini untuk memberikan pengabdian serta kinerja terbaik dan mengoptimalkan potensi diri.

Dirinya juga berharap, dengan dilantiknya kedua legislator sebagai bagian dari jajaran dewan Konsel ini, keduanya dapat memberikan kontibusi pemikiran yang baik untuk pembangunan daerah.

“Perlu juga saya tekankan kepada seluruh anggota DPRD Konsel untuk selalu menjaga harmonisasi baik dilingkup Pemda maupun seluruh stakholder yang ada di konsel,” pungkasnya. /B

Terkini