Dua Lagi Warga Kendari Positif Corona

Reporter: Muh. Ardiansyah R / Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), dr La Ode Rabiul Awal menyebut, jumlah kasus positif Covid-19 di Provinsi Sultra kini lima orang, bertambah dua kasus baru warga asal Kota Kendari.

Dari tiga kasus lama, satu dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan swab.

Lanjutnya, dua kasus baru yang dimaksud adalah laki-laki 42 tahun dan perempuan 43 tahun. Keduanya memiliki riwayat kontak erat dengan dua kasus konfirmasi positif sebelumnya asal Konawe.

“K.243 dan K.1876 adalah orang yang sama. Sehingga di Portal Covid Nasional terinput enam, padahal seharusnya lima kasus Konfirmasi positif. Kami sudah klarifikasi langsung ke Posko Nasional,” ungkap pria yang akrab disapa dr Wayong ini saat mengklarifikasi data nasional yang menulis jumlah kasus positif di Sultra ada enam.

Sebelumnya, Tim Gugus Tugas merilis data terbaru perkembangan kasus virus corona di 17 kabupaten/kota, Jumat, 3 April 2020, pukul 17.00 Wita.

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 923, sebelumnya 940. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih pada 13 orang, dan sembuh pada pemeriksaan hasil Laboratorium 2x sehingga dinyatakan Negatif 1 orang.

“Data-data OTG 21, ODP 923 dan PDP 13 orang tentang distribusi data menurut kabupaten/kota, akan kami sampaikan kepada publik dan media melalui tabel infografis,” jelasnya.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda