Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Sultra, Suharman Tabrani. foto: Ruslan/mediakendari.com/a

THR Belum Cair Penarikan Uang di Bank Sunyi

Reporter: Ruslan

Editor : Taya

KENDARI – Hingga saat ini Tunjangan Hari Raya (THR) penarikan uang di setiap lembaga perbankan di Sulawesi Tenggara (Sultra) masih sunyi.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Sultra Suharman Tabrani mengatakan, pihaknya menyiapkan uang tunai sebesar Rp 2,4 triliun dengan berbagai pecahan untuk kebutuhan masyarakat pada Hari Raya Idul Fitri.

Sudah hari ke-18 Ramadhan penarikan uang di setiap lembaga perbankan baru sekitar 10 persen. Hal itu disebabkan ada beberapa pekerja belum menerima THR. Suharman memperkirakan puncak penukaran uang jelang satu minggu sebelum lebaran.

“BI bersama perbankan di Sultra siap melayani semua jenis pecahan yang dibutuhkan oleh masyarakat,” ungkapnya kepada mediakendari.com, Jumat (23/5/2019).

Kata Suharman, setiap tempat yang dikunjungi Bank Indonesia bersama perbankan, dalam sehari transaksi penukaran uang kecil bisa sampai Rp 300 – 500 juta.

“Target kami Rp 1,4 triliun, sampai saat ini penukaran uang baru Rp 9 miliar. Tapi diperkirakan jumlahnya akan meningkatkan setelah pencairan THR.(a)

error: Content is protected !!