NEWS

Empat Hari BINDA Sultra Capai 10 Ribu Warga yang Divaksin

550
×

Empat Hari BINDA Sultra Capai 10 Ribu Warga yang Divaksin

Sebarkan artikel ini
Kegiatan vaksinasi di salah satu rumah warga yang digelar Bunda Sultra.

MUNA – Pelaksanaan vaksinasi oleh Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sulawesi Tenggara (Sultra) selama empat hari di 17 Kabupaten/Kota mencapai angka 10.450 warga disuntik vaksin. Hal itu melampaui dari target yang hanya 7.500 orang.

Berdasarkan data yang dihimpun MediaKendari.Com, pelaksanaan vaksinasi BINDA Sultra dimulai sejak 7-10 Desember 2021, dimana hari pertama tercatat warga yang disuntik vaksin mencapai 3.009 dari target 2.500 orang yang dilakukan di 11 kabupaten/kota dengan 15 titik.

Hari kedua warga disuntik vaksin capai 3.222 dari target 2.200 orang yang dilakukan di 10 kabupaten/kota dengan 15 titik. Begitu juga dihari ketiga sebanyak 3.159 warga disuntik vaksin dari target 2000 orang yang dilakukan di 12 kabupaten/kota dengan 19 titik.

Kemudian dihari keempat BINDA Sultra gelar vaksinasi di 5 kabupaten/kota dengan 8 titik yang menyasar sebanyak 800 orang namun mencapai 1.077 warga disuntik vaksin.

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Sultra, Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana mengatakan, keberhasilan pelaksanaan vaksinasi tersebut tentunya tidak terlepas berkat dukungan sejumlah pihak diantaranya pemerintah setempat, tenaga medis (nakes), hingga dari aparat keamanan (TNI-Polri).

“Terima kasih kepada seluruh nakes yang terlibat dikegiatan vaksinasi Covid-19 BINDA Sultra, begitu juga kepada aparat kelurahan dan desa, pihak keamanan yang turut berperan serta dalam kesuksesan kegiatan kami,” ucap Toto, Sabtu 11 Desember 2021.

Menurut Toto, animo masyarakat mengikuti vaksinasi terbilang tinggi terbukti dari setiap pelaksanaan vaksinasi disejumlah kabupaten/kota warga disuntik vaksi selalu melampaui dari target sebelumnya.

Olehnya itu, Toto bakal melanjutkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan menyasar wilayah-wilayah terpencil yang berada di 17 Kabupaten/Kota se-Sultra.

“Pada dasarnya kami juga mendukung pemerintah setempat salah satunya di Kabupaten Muna dalam mempercepat pencapaian 70 persen vaksinasi hingga akhir Desember 2021,” ungkapnya.

 

Penulis : Arto Rasyid

You cannot copy content of this page