Empat Pejabat Eselon Dua di Pemkab Konut Berganti

Reporter: Mumun
Editor: La Ode Adnan Irham

WANGGUDU – Empat penjabat eselon II lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), berganti. Pergantian tersebut dilaksanakan dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Martaya atas nama Bupati Ruksamin.

Total ada 328 pejabat mulai dari eselon II dan IV yang dilantik di Aula Kantor Bupati Konut, Selasa sore (7/2/2020).

Empat kepala dinas ikut diganti yakni, Kepala Dinas Perkebunan Herman menggantikan Suleman yang menjadi staf sekretariat Pemkab Konut, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan HR Sahib menggantikan Nasutian yang juga menjadi staf.

Fortune

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Arifin Tomawa menggantikan Muhardi Mustafa yang menjadi Asisten II Pemkab Konut, Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Marjono menggantikan Tasman Tabara yang dipindahkan menjadi Staf Ahli Pemkab Konut.

Sekda Martaya dalam sambutannya mengatakan, ASN yang baru dilantik diberikan amanah untuk melaksanakan tugas pokok Bupati.

“Saya harapkan saudara paham tugas masing-masing dan laksanakan sesuai aturan. Pejabat sebelumnya saya ucapkan terima kasih telah berkontribusi selama ini,” ujarnya.

Mantan Kadis Kesehatan Konut ini menghimbau, ASN tidak terlibat dalam urusan politik dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan datang.

“Kita fokus bekerja sesuai tupoksi. Soal Pilkada serahkan kepada mereka yang mau berkompetesi. Saya minta netralitas ASN. Jangan coba masuk ke ranah politik. Sanksinya tegas, manakala ada ASN yang ditemukan sanksinya adalah pemecatan,” katanya.

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI