oleh

Enam Kepala Daerah Terima Lencana Penghargaan dalam Peringatan Hari Pramuka ke-60

-NEWS-126 dibaca

Reporter: Dila Aidzin
Editor: Sardin.D

Redaksi

KENDARI – Enam (6) kepala daerah menerima lencana penghargaan dalam Peringatan Hari Pramuka ke-60 di Pelataran Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu, 18 Agustus 2021.

Lencana penghargaan tersebut terdiri dari lencana melati, lencana darma bakti, dan lencana karya bakti dan lencana pancawarsa.

Gubernur Sultra, Ali Mazi mengatakan dengan penghargaan tersebut dapat terus mendarma bakti-kan diri untuk perkembangan pendidikan dan pelatihan kepramukaan di Sultra guna mengantarkan kaum muda ke masa depan yang lebih baik.

“Semoga kita tetap eksis dalam tugas dan tetap memberikan dukungan kepada gerakan Pramuka dalam peningkatan pelaksanaan pendidikan dan pelatihan kepramukaan di Sultra,” ucap Ali Mazi dalam sambutannya.

Sementara itu Bupati Muna, LM Rusman Emba berterima kasih dengan adanya lencana penghargaan tersebut dan akan terus bekerja keras dengan kewenangannya sebagai bupati. Lebih lanjut dia mengatakan bahwa banyak kebijakan-kebijakan yang mengarah pada kegiatan pramuka.

“Yang paling penting adalah bagaimana peningkatan karakter adik-adik itu di pramuka sehingga memiliki persiapan dan kematangan tentu dengan pengalaman-pengalaman dan kemandirian sesuai dengan substansi atau marwah dari Pramuka itu sendiri,” pungkasnya.

Sebagai Informasi Kepala Daerah yang menerima lencana melati adalah Gubernur Sultra, Ali Mazi dan Bupati Muna, LM Rusman Emba. Kemudian lencana Darma Bakti diberikan kepada Kery Saiful Konggoasa selaku Bupati Konawe, alm Gusli Topan Sabara selaku Wakil Bupati Konawe yang diwakilkan istri almarhum, Cici Ita Ristianty dan Malik Ditu selaku wakil Bupati Muna. Selanjutnya lencana Karya Bakti diberikan kepada Bupati Kolaka Utara, Nur Rahman Umar. Terakhir lencana Pancawarsa VII diberikan kepada Abdullah Hasan selaku Kepala Satuan Pengawas Internal Kwartir Daerah Sultra.

Terkini