oleh

Enam Perwira Polres Konawe Dimutasi

-KONAWE, SULTRA-85 dibaca

Redaksi

UNAAHA – Dalam rangka penyegaran personil sekaligus memberikan kesempatan bagi anggota Polri untuk meningkatkan karirnya, pada Kamis (20/12/2018) Polres Konawe kembali melakukan mutasi terhadap 6 perwiranya. Serah Terima Jabatan (Sertijab) berlangsung di aula Mapolres Konawe, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Konawe, AKBP Muhammad Nur Akbar.

AKBP Muhammad Nur Akbar mengatakan, sertijab merupakan bentuk penyegaran di dalam tubuh organisasi polri yang sering dilakukan. Karena anggota yang mutasi agar lebih kreatif dan berkembang serta lebih profesional dalam menjalankan tugas sebagai anggota polri. Mutasi ini juga berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sultra Nomor : Kep/420/XII/2018.

“Mutasi jabatan merupakan hal yang biasa di tubuh Polri. Hal ini sengaja dilakukan sebagai upaya penyegaran anggota Polri sekaligus memberikan kesempatan pengembangan karir bagi anggota yang dimutasi, dengan harapan agar lebih kreatif dan berkembang serta lebih profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai anggota Polri,” jelasnya

Kapolres merinci, enam perwira yang di mutasi adalah Kasat narkoba Iptu Ramis A. Pomalingo bergeser menjadi Kasubag Humas Polres Konawe, posisinya digantikan Iptu Abdul Haris yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Konda, Polres Kendari.

Kapolsek Lambuya yang sebelumnya dijabat Iptu I Made Adi Iswanto kini dipercayakan kepada Iptu Johan Ammando Utan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat intelkam Polres Kolaka. Iptu I Made Adi Iswanto sendiri mendapat jabatan baru sebagai Panit 2 Subdit 1 Dit Intelkam Polda Sultra.

Kapolsek Abuki Iptu Andi Musakkir kini mengisi jabatan baru sebagai Kapolsek Konda Polres Kendari, posisinya kini digantikan Iptu La Ode Amin Saleh yang sebelumnya menjabat Kapolsek Mawasangka tengah, Polres Baubau. Sementara Kapolsek Pondidaha Ipda Hasbul Jaya mendapat tugas baru sebagai Kaurluhkum Subdisunluhkum Bidkum Polda Sultra, posisinya digantikan Iptu Jolak Sulohor yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Wolasi Polres Kendari.

Sementara itu, Kapolsek Tongauna Iptu I Ketut Subagia kini menjabat Kasubbag Dalops Bagian Ops Polres Konawe, posisinya digantikan Ipda Nuryaman yang sebelumnya menjabat Kaurbinopsal Sat Reskrim Polres Konawe. Selanjutnya Kapolsek Wonggeduku Ipda Sarif menjadi Pama Polres Konawe digantikan oleh Ipda La Ode Hasmi Hamzah, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1 Sitindak Subdigakum Dit Polair Polda Sultra.

“Mutasi jabatan yang terjadi di Polres Konawe ini murni untuk meningkatkan profesionalisme kepolisian, khususnya di jajaran Polres Konawe. Mudah-mudahan anggota yang mengisi jabatan baru, bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, sehingga di masing-masing wilayahnya aman dan kondusif,” pungkasnya.

Terkini