NEWS

Explore Sultra Baksos Pengenalan Pariwisata di MAN Insan Cendikia 

425
×

Explore Sultra Baksos Pengenalan Pariwisata di MAN Insan Cendikia 

Sebarkan artikel ini
Tampak anggota Explore Sultra saat edukasi siswa

KENDARI – Explore Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar bakti sosial (Baksos) di MAN Insan Cendikia di Kota Kendari dalam rangka meningkatkan pengenalan pemahaman tentang dunia pariwisata.

Ketua Panitia, Tono mengatakan anak sekolah setingkat SMA merupakan kategori usia produktif yang memiliki  semangat dua kali lipat dibanding dengan yang usia yang tua

“Kita memilih anak sekolah karena mereka itu semangatnya masih sangat menggebu-gebu dalam keingintahuannya tentang sesuatu,” ujarnya, Sabtu 27 Maret 2022.

Baca Juga : Monianse : RGPI akan Menjadi Motor Penggerak UMKM di Sultra

Lebih lanjut, Tono menjelaskan dalam bakti sosial itu pihaknya mensosialisasikan beberapa wisata yang ada di Sultra terkhusus di wisata bahari.

Sebab itu merupakan hal yang pentingnya untuk diketahui agar anak sekolah tersebut dapat memiliki pemahan yang lebih jauh tentang tempat wisata yang ada di Sultra.

“Dalam kesempatan itu juga kita lakukan sebuah edukasi kepada siswa terkait bagaimana menjaga wisata agar tetap terlestarikan. Explore Sultra juga memberi ruang kepada siswa untuk bergabung dalam kegiatan-kegiatan yang digelar oleh Explore Sultra dan ikut gabung dalam menjaga dan memperkenalkan wisata Sultra bersama-sama,” tambahnya

Diketahui, dalam penyelenggaraan kegiatan itu, explore Sultra bekerjasama dengan Ok Dive, Muhammadiyah Kendari dan Duta Bahasa Sultra

Tidak saja itu, Explor Sultra juga memberi pemahan kepada siswa-siswa MAN Insan Cendikia itu terkait dunia organisasi. Hal tersebut bertujuan untuk memberi bekal agar saat memasuki dunia kampus tidak lagi terasa abu-abu. Tono berharap kegiatan itu dapat memberi energi positif kepada siswa untuk dapat memantik semangat dalam kepeduliannya terkait pariwisata.

 

Penulis : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page