NEWS

Ferdinand Sapan Apresiasi Kinerja Apoteker Konawe

435
×

Ferdinand Sapan Apresiasi Kinerja Apoteker Konawe

Sebarkan artikel ini

KONAWE, MEDIAKENDARI.CO – Sadar akan peran penting tenaga kesehatan, khususnya tenaga farmasi Pemerintah Kabupaten Konawe minta sinergitas antara pemerintah dan apoteker terus ditingkatkan.

Tidak hanya itu, guna menjamin kualitas kesehatan daerah, Seketaris Daerah (Sekda) Konawe Ferdinand Sapan pun meminta agar kualitas apoteker Konawe adapat ditingkatkan. Hal itu diungkapkan oleh Ferdinand saat membuka Konferensi kefarmasian dan seminar pengurus Apoteker Indonesia cabang Kabupaten Konawe.

“Kita apresiasi soal komitmen para apoteker untuk ikut memajukan daerah. Setidaknya di tahun 2018 silam keberadaan apotek di konawe yang tersebar di 28 kecamatan kabupaten konawe itu hanya sekira 14 apotek tapi lambat laun berjalan sampai di tahun 2023 ini sudah mencapai 67 apotek dengan jumlah apoteker 93 orang. Ini pencapaian yang luar biasa,” tuturnya.

Ia pun berharap, hasil dari konfrensi tersebut dapat memberikan hasil yang terbaik. “Apapun hasil, kita harapkan semua demi kemajuan daerah. Tentu dengan tetap mengedepankan prinsip musyawarah mufakat dan yang tak kalah pentingnya, setelah konferensi ini nantinya, terus perkuat komitmen bersama yang dituangkan dalam program kerja serta semakin meneguhkan iai sebagai mitra pemerintah dalam mengatasi masalah kesehatan masyarakat secara komprehensif,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page