oleh

Fisik Belum Jadi, Direktur Rumah Sakit Tipe D Bakal Utamakan Urusan Administrasi 

-NEWS-212 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Direktur Rumah Sakit Tipe D yang di bangun di Puuwatu secara resmi dilantik di ruang pola Kantor Wali Kota Kendari pada Jumat, (02/09/22).

dr. Patma Ayunita, M.Si, selaku direktur rumah sakit Tipe D ini mengungkapkan walaupun pembangunan fisik gedung masih sementara berlangsung, tetapi pengurusan administrasi dan sebagainya harus tetap berjalan, sehingga saat pembangunan fisik selesai langsung bisa memberikan pelayanan.

Baca Juga : Setelah Prof B, Kini Kasus Pelecahan Dosen Terhadap Mahasiswi Kembali Terjadi

“Administrasi, operasional dan sebagainya itu kita sudah kerjakan mulai sekarang,” ungkapnya saat diwawancarai.

Lebih lanjut Patma menuturkan, saat ini dirinya memfokuskan pada proses administrasinya untuk kepentingan operasional. Menurutnya walaupun fisik selesai tapi jika administrasi, belum selesai pelayanan akan terhambat.

Baca Juga : Radhan Nur Alam, Siap Kembangkan Atlit Konsel

“Kita juga perlu koordinasi dengan dinas kesehatan mengenai SDM, yang perlu disiapkan di dalamnya. Jadi semuanya mulai dari SDM, administrasi kepegawaian dan sebagainya mulai dipersiapkan,” jelasnya.

Dirinya mengharapkan, persoalan administrasi ini selesai bersamaan dengan selesainya bangunan fisik rumah sakit. Dia juga menambahkan rumah sakit ini merupakan rumah sakit umum dengan pelayanan seperti rumah sakit lainnya, hanya saja terbatas pasalnya jenisnya yang tipe D.

 

Reporter: Dila Aidzin