NEWS

Gandeng Dinsos Kendari, PLN Bagikan Bantuan Untuk Penyandang Disabilitas

516
×

Gandeng Dinsos Kendari, PLN Bagikan Bantuan Untuk Penyandang Disabilitas

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Perusahaan Listrik Nasional (PLN) Kendari bersama Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari menyalurkan bantuan kepada penyandang disabilitas.

Pembagian bantuan ini dilaksanakan di Kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kendari pada Kamis, (02/03/23).

Penjabat Walikota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan pihaknya mengapresiasi apa yang dilakukan PLN UP3 Kendari. Menurutnya hal seperti ini menjadi investasi sosial yang perlu dikembangkan di masyarakat.

Baca Juga : Periode Januari 2023, Jumlah Penumpang Pesawat Turun, Kapal Laut Naik

“Ini kolaborasi nyata dalam rangka memberdayakan masyarakat di Kota Kendari,” ujar Asmawa Tosepu.

Sementara itu, Manajer PLN UP3 Kendari, Eko Riduwan mengatakan, bantuan ini berasal dari Yayasan Baitul Maal PLN yang tujuannya untuk memberdayakan masyarakat.

“Alhamdulillah kami dipertemukan dengan penyandang disabilitas dan ditahap pertama ini kami menyalurkan seratus paket,” katanya.

Menurutnya, bantuan yang diberikan ini berupa paket sembako dan uang tunai, guna untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Kedepannya kami akan berusaha karena penyandang disabilitas inikan membutuhkan alat bantu, kedepannya kita akan menempuh ke arah sana,” jelasnya.

Baca Juga : Luas Panen dan Produksi Padi di Sultra Turun

Sementara itu, Kadinsos Kota Kendari, Abdul Rauf mengungkapkan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari PLN bagi penyandang disabilitas.

“Inipun baru langkah awal karena penyandang disabilitas kita ada 400 lebih. Mudah-mudahan ini terus berlanjut,” ucapnya.

Adapun pembagian ini diberikan pada penyandang disabilitas dari empat kecamatan yang ada di Kota Kendari yakni, Baruga, Kadia, Wuawua, dan Kambu.

“Dari kami juga tetap ada, bahkan kami ajukan 500 penyandang Disabilitas,” tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page