NEWS

Gandeng Dompet Dhuafa Sultra, Bank Indonesia Salurkan Zakat & Infak

789
×

Gandeng Dompet Dhuafa Sultra, Bank Indonesia Salurkan Zakat & Infak

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Penyerahan Donasi Berupa Zakat dan Infaq dari Ikatan Pegawai Bank BI kepada Pihak Dompet Dhuafa Sultra secara simbolik

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM–Melalui Ikatan Pegawai, Bank Indonesia (BI) Prov Sultra menggandeng Lembaga amil zakat yakni Dompet Dhuafa Sulawesi Tenggara (DD Sultra) untuk menyalurkan amanah donasi berupa Zakat dan Infaq pada Jum’at (15/04/2023).

Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Tenggara, Doni Septadijaya, mengatakan, bahwa dana Zakat & Infaq ditujukan untuk warga yang membutuhkan di wilayah Kendari, Sulawesi Tenggara.

”Alhamdulillah, donasi ini berhasil kita himpun dari amanah sumbangan Ikatan Pegawai Bank Indonesia, dari situlah bisa kita salurkan bantuannya” ucap Doni.

Ucapan terima kasih disampaikan kepada Dompet Dhuafa Sultra karena turut serta membantu untuk menyalurkan bantuan.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Dompet Dhuafa Sultra karena sudah berkenan membantu menyalurkan bantuan ini kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan” ujarnya.

Selain itu, Hassan Afif selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sulawesi Tenggara juga turut berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan.

“Kami berharap, amanah yang dilakukan oleh para pegawai Bank Indonesia ini bisa dicontoh oleh perusahaan-perusahaan lainnya yang ada di Sulawesi Tenggara, agar semakin lebih banyak lagi masyarakat yang terbantu” pungkas Hassan.

Zakat yang disalurkan melalui Dompet Dhuafa Sultra akan digunakan untuk program Beasiswa Etos ID dan Rumah Singgah Pasien, sedangkan Infaq akan disalurkan dalam bentuk pembuatan sumur bor dan belanja lebaran bersama yatim.

Dengan adanya donasi ini diharapakan dapat bermanfaat untuk para penerima bantuan dan menjadi amal ibadah bagi para donaturnya.

Reporter: Nur Anisah

You cannot copy content of this page