Gandeng TNI/Polri, BLUD RS Konawe Bakti Sosial di Routa

NEWS241 dibaca

KONAWE – MEDIAKENDARI.COM: BLUD RS Konawe bersama TNI/Polri menggelar bakti sosial kesehatan di Desa Lalomerui Kecamatan Routa, Senin (12/12/2022).

Kegiatan disambut antusias warga yang memanfaatkan pengobatan gratis ini mulai anak-anak hingga dewasa, dengan berbagai keluhan Kesehatan.

Bakti sosial Kesehatan ini diikuti Direktur BLUD RS Konawe dr. H. M. Agus S Lahida, MMR, Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.IK, Danramil 1417-07/Unaaha Lettu Inf Jumain.

Camat Routa, Halim mengucapkan terima kasih kepada TNI/Polri dan BLUD RS Konawe serta PT SCM, karena telah menginisiasi bakti sosial kesehatan ini.

Ia mengajak masyarakat untuk menggunakan kesempatan pengobatan gratis, yang baru pertama kali terjadi dilaksanakan di Kecamatan Routa.

“Mari kita sama-sama manfaatkan kesempatan ini karena tidak gampang mendapatkan kesempatan untuk dikunjungi pengobatan langsung begini,” kata Halim.

Sementara itu, Direktur RSU Konawe dr. H. M. Agus S Lahida, MMR menjelaskan, bakti sosial Kesehatan ini melibatkan tim dokter RSU Konawe dan dokter Klinik Polres untuk melayani ratusan warga.

Salah seorang dokter yang dilibatkan, dokter Agus mengungkapkan, jumlah pasien dokter umum 153 orang, penyakit dalam 61 orang, penyakit kulit 33 orang, dan pasien anak 27 orang.

“Ada pasien yang punya keluhan dua macam penyakit yaitu penyakit dalam dan penyakit kulit dan kedua keluhannya kita obati. Setelah ditangani dokter ahli dalam, pasien ini lanjut ke dokter kulit,“ jelasnya.

Atas kegiatan ini, warga yang hadir mengaku bersyukur karena mendapatkan pelayanan kesehatan gratis di bakti sosial BLUD RSU Konawe.

“Kami sangat bersyukur karena bisa mendapatakan pelayanan kesehatan secara gratis. Selain diperiksa oleh dokter, kami juga langsung diberikan obat secara gratis,” ucap seorang warga.