Gedung FHIL UHO Baru Diresmikan, Ketua BEM : Kita Tidak Kesepian Lagi

NEWS36 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Setelah sekian lama kini akhirnya Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan Universitas Halu Oleo (FHIL UHO) memiliki gedung baru yang berlokasi di dalam lingkungan kampus baru UHO.

Dari adanya gedung baru tersebut membuat mahasiswa FHIL memberikan respon yang bahagia dengan senyum sumringah, sebab selama ini mahasiswa di FHIL harus terpisah dengan fakultas lainnya.

Ketua BEM FHIL, Ismu Mubaraq menyampaikan rasa terima kasih kepada Rektor UHO. Sebab dengan adanya gedung baru mahasiswa khususnya di FHIL tidak merasa kesepian lagi saat melakukan proses belajar mengajar di kampus.

“Kami berterima kasih sebelumnya kepada Rektor UHO, karena jujur selama ini kita di kampus lama selalu kesunyian. Sehingga dengan telah diresmikannya gedung baru ini kita tidak kesepian lagi,” ujarnya.

Namun meski demikian mahasiswa FHIL tetap semangat dalam melakukan perkuliahan di tengah kesunyian tiap harinya.

Selain itu, mahasiswa juga bisa lebih mudah melakukan proses perkuliahan. Sebab sering kali terjadi saat menggadalan praktek lokasinya bertempat di kampus baru, sehingga harus bergeser dari kampus lama. Terlebih jarak tempuhnya yang terbilanh lumayan jauh.

Merutnya dengan bergabungnya FHIL ke dalam lingkungan kampus baru itu bisa menambah semangat mahasiswa serta mengembangkan potensi yang ada di dalam universitas.

Sementara itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Lingkungan, Muhammad Taufik menyampaikan, semoga gedung baru ini bisa menjadi angin segar bagi mahasiswa dalam menempuh pendidikan di perguruan tinggi UHO. Serta bisa berkolaborasi dengan fakultas-fakultas lainnya dalam mengembangkan dunia akademik.

“Semoga dengan adanya ini para mahasiswa bisa semakin semangat dan rajin lagi untuk datang ke kampus, serta bisa berkolaborasi bersama dengan fakultas lain, contohnya kegiatan-kegiatan seputaran yang dapat mengembangkan akademik” singkatnya.

 

Reporter : Muhammad Ismail