NEWS

Gegara Ribut Batas Kebun, Seorang Warga Kolut di Tikam Hingga Tewas

1265
×

Gegara Ribut Batas Kebun, Seorang Warga Kolut di Tikam Hingga Tewas

Sebarkan artikel ini
Tampak salah satu orang yang mengalami luka parah akibat perkelahian persoalan tapal batas kebun,Selasa 31/05/2022 (Ist)

KOLAKA UTARA – Seorang warga Dusun III Desa Lengkong Batu, Kecamatan Pakue Utara, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Daeng Ambo (75) terkena tikaman di bagian dada kanan hingga mereguk nyawanya.

Peristiwa itu terjadi di Kebun Desa Lengkong Batu, Kecamatan Pakue Utara, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Selasa 31 Mei 2022. Kejadian itu terjadi gegara cecok patok batas kebun.

Kapolsek Pakue Iptu Ridwan melalui anggotanya Bripka Aksan mengatakan, kronologis kejadian itu terjadi sekitar pukul 10.00 WITA, korban bernama Daeng Ambo berada di kebunnya bersama anak-anaknya serta keluarganya yang bermaksud hendak membetulkan patok batas kebun miliknya dengan batas kebun milik keluarga lelaki Baharuddin alias baha.

Baca Juga : Breaking News, Mobil Xenia Terbakar Depan SPBU Anduonohu

“Menurut keluarga korban yang bernama Muin bahwa patok batas kebun itu selalu dipindahkan oleh keluarga dari Baha,” kata Aksan saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsAppnya.

Kemudian pada saat itu korban dan keluarganya memanggil anak-anak keluarga Baha yang saat itu juga berada di kebun untuk bersama membetulkan posisi patok tapal batas kebun.

“Karena keduanya merasa benar terkait posisi patok tersebut tidak lama kemudian terjadi cekcok yang akhirnya langsung terjadi saling serang dengan mengunakan parang yang mereka sudah bawah, sehingga Daeng Ambo (korban) meninggal ditempat setelah kena tusukan parang di bagian dada kanan,” tuturnya.

Setelah terjadi saling serang kedua belah pihak pun mengalami luka-luka dan lari untuk menyelamatkan diri masing-masing. Selanjutnya sekitar pukul 13.00 WITA korban dan keluarganya yang luka-luka di evakuasi oleh warga setempat untuk dibawah ke Puskesmas Pakue Utara untuk dirawat.

Baca Juga : Makna Hari Lahir Pancasila Bagi Pelajar di Kendari

“Sekitar pukul 15.42 WITA baharuddin dan keluarganya yang terlibat saling serang mengunakan parang ditemukan oleh personil Polsek Pakue setelah melakukan pencaharian dan keluarga Baharuddin pun mengalami luka-luka sehingga dibawah ke puskesmas pakue untuk mendapatkan perawatan,” bebernya.

Atas peristiwa tersebut beberapa barang bukti berupa senjata tajam yakni parang telah diamankan di Polsek pakue. Situasi dan kondisi di Dusun III Desa Lengkong Batu, Kecamatan Pakue sudah aman dan kondusif.

“Personil Polsek Pakue melakukan langkah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengamankan terduga pelaku dan mengumpulkan saksi-saksi serta barang bukti guna penyelidikan dan penyidikan selanjutnya,” tutupnya.

Reporter : Pendi

Editor : Hendrik Komantobuano

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page