oleh

Gelar Jalan Sehat, Ketua KNPI Buteng Titipkan Pesan pada Penggantinya

MAWASANGKA – Sembilan ribu masyarakat Buton Tengah (Buteng) terdiri dari semua jenjang usia berpartisipasi dalam Kegiatan Jalan Sehat yang diselenggarakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DPD Buteng, bertempat di Alun-alun Taman Kota Mawasangka, Sabtu (17/03/2018).

Dalam sambutanya Ketua Panitia Kegiatan, Abdul Haris menyampaikan pesan Bupati Buteng, Samahuddin bahwa pemuda merupakan pilar bangsa.

“Beliau (Samahuddin) menyampaikan kepada saya bahwa pemuda itu pilar bangsa, pemuda itu Agent Off Change, pemuda adalah tongak sejarah bangsa yang hari ini bangsa Indonesia berada di tengah-tengah kita agar bagaimana pemuda itu bisa bersatu dalam satu komitmen kesatuan,” kata Haris.

Tempat sama, Ketua KNPI Buteng, La Ode Abdul Salam menjelaskan maksud dari tema kegiatan yakni “Bersatu membangun Kebersamaan dengan Jalan Sehat” mengandung makna, sebagaimana terbentuknya KNPI pada Tahun 1973, generasi muda merupakan tonggak ekstafet pembangunan bangsa.

BACA JUGA: Begini Alasan Ketua KNPI Buteng Atas Tidak Hadirnya Talaga Raya di Pelantikan Struktur Seluruh Kecamatan

“Maka kita harus berperan penuh membangun dan mengisi kemerdekaan, sebagaimana yang di cita-citakan generasi muda dan seluruh bangsa indonesia” jelas Abdul Salam

Ketua KNPI Buton Tengah, La Ode Abdul Salam
Ketua KNPI Buton Tengah, La Ode Abdul Salam. Foto: Dzabur

Abdul Salam juga menambahkan, di akhir masa kepemimpinanya, dirinya berharap kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat dapat dipertahankan oleh pemimpin selanjutnya.

“Kami menitipkan kepada pengurus KNPI Buteng yang nanti setelah kami dimisioner bahwa ini kita jadikan kegiatan rutinitas di abuteng, ini adalah kegiatan wajib dan akan saya titipkan kepada generasi generasi saya kedepan, kegiatan ini dapat bersentuhan lansung dengan masyarakat,” paparnya.

Untuk diketahui, dalam jalan sehat tersebut hadir beberapa SKPD Buteng, Asisten III, La Saripi, Camat, TNI/Polri lingkup Kecamatan Mawasangka. Koordinator Daerah wilayah Buteng KNPI Provinsi Sulawesi Tenggara, Hasan Ara.

Reporter: Dzabur
Editor: Kardin

Terkini