NEWS

Gelar Kegiatan Pelatihan Jurnalistik, Pemkot Kendari Siap Sambut Digitalisasi TV

512
×

Gelar Kegiatan Pelatihan Jurnalistik, Pemkot Kendari Siap Sambut Digitalisasi TV

Sebarkan artikel ini
Sulkarnain saat memberikan sambutan (Foto: Dila Aidzin/MK)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari secara resmi membuka pelatihan jurnalistik tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Platform Kendari Pos di Hotel Kubah 9 pada Rabu, (15/06/22).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir dengan mengusung tema “Pentingnya Jurnalisme Data dalam Mewujudkan Kendari sebagai Kota Layak Huni Berbasis Ekologi, Informasi, dan Teknologi”.

Pelaksanaan kegiatan ini melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, dan lurah yang diwakili oleh satu orang.

Baca Juga : Ketua TP-PKK Serahkan Uang Tunai dan Kebutuhan Pokok pada Korban Kebakaran

Orang nomor satu ini mengatakan, kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkup Pemkot Kendari.

“Karena sekarang peran jurnalis itu tidak hanya diisi oleh wartawan maupun pemilik media tetapi sekarang semua orang bisa berperan sebagai pemberi informasi,” ungkap dia di sela-sela acara.

Sulkarnain juga menuturkan, sangat penting untuk diberikan pengetahuan dasar tentang pegelolaan informasi untuk disajikan ke publik.

“Dengan pelatihan seperti ini kita berharap ini bisa meningkat kualitas literasi kita, karena seringkali problem kita hari ini masalahnya kualitas literasi kita yang belum sesuai dengan apa yang diharapkan,” terang orang nomor satu di Kota Kendari ini.

Baca Juga : Oknum Kepala Syahbandar Kolaka Dilaporkan ke Polda Sultra

“Karena banyak sebenarnya informasi yang baik dan benar tapi cara menyajikannya tidak tepat akhirnya yang muncul image negatif, nah itu yang ingin kita hadirkan di acara ini,” sambung pria yang akrab disapa Sul ini.

Politisi PKS ini juga nerangkan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah menyambut digitalisasi TV dan juga bagian dari adaptasi menyambut kemajuan teknologi.

“Tidak bisa lagi kita tinggal diam karena jangan sampai kita nanti tidak bisa mengikuti perkembangan teknologi dan kita menjadi korban dari kemajuan teknologi,” pungkasnya.

Reporter : Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page