Gelar Muscab III, PBB Konut Janji Menangkan Kader di Pilkada 2020

Reporter: Mumun
Editor: Kardin

WANGGUDU – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Hendrik Johanis, berjanji untuk bekerja dan mengantarkan kadernya menjadi Bupati di Bumi Oheo pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

“1.280 kader mulai dari ranting, anak ranting siap bekerja dan bertarung dalam memenangkan Pilkada 2020 mendatang. Ini merupakan modal untuk mempertahankan,” kata Hendrik Johanis pada acara Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PBB Konut, Senin (30/12/2019).

Menurut Hendrik, eksistensi PBB di Bumi Oheo tidak perlu diragukan lagi. Hal tersebut telah dibuktikan dari sejak Konut mekar 2007, salah satu kadernya sudah menjadi Ketua DPRD.

“Dinamika berkembang dan di tahun 2009-2014 salah satu kader terbaik menjadi Wakil Bupati Konut. Sementara 2010 berhasil mendudukan tiga orang kader di DPRD. Periode 2015, kader PBB berhasil menjadi Bupati Konut. Prestasi yang luar biasa di 2019 ini tujuh orang PBB menjadi anggota DPRD sekaligus kursi Ketua DPRD menjadi milik kita,” urainya.

Hendrik mengharapkan, diakhir masa jabatannya sebagai Ketua DPC PBB Konut agar seluruh kader selalu mendukung kepengurusan baru yang nantinya terpilih.

“Kami akan menjaga ini untuk menjadi pemenang di Pilkada. Siapa pun yang terpilih sebagai pimpinan mari kita dukung dan bantu. Hilangkan kecemburuan dan keegoan. Mari kita jaga Konut tetap jaya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPW PBB Sultra, Ruksamin dalam sambutannya mengatakan, Muscab di tingkat DPC yang dilakukan merupakan perintah partai.

“Jadi DPC diberikan batas waktu untuk Muscab 31 Desember 2019 ini. Kalau tanggal 31 tidak Muscab maka pengurusnya kita bekukan nanti bulan Januari baru kita bentuk,” kata Ruksamin saat membuka Muscab PBB Konut.

Bupati Konut ini juga memuji kepegurusan DPC PBB Konut yang ada, karena dianggap mampu membawa partai berajaya di Bumi Oheo dengan merebut tujuh kursi di Pemilu lalu dan mengantarkan dirinya menjadi bupati.

“Saya minta kepada pengurus yang baru terpilih nanti untuk terus menjaga kekompakan. Pemilu lalu untuk seluruh kabupaten dan kota di Indonesia, Konut merupakan kabupaten yang berhasil mengantarkan kadernya menduduki tujuh kursi DPRD sekaligus menjadi Ketua DPRD,” puji Ruksamin.

BACA JUGA :

Ruksamin juga berterima kasih kepada pengurus yang lama yang telah berhasil membuat PBB merebut kursi Bupati Konut.

“Ini merupakan tanggungjawab besar untuk pengurus yang akan datang,” tutupnya.

iklan bersama melawan covid-19

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI