oleh

Gelar Rakor, Pemkot Kendari Tegaskan tidak ada Paksaan dalam Vaksinasi Covid-19

-NEWS-58 dibaca

KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) di Aula Mako Polisi Resort (Polres) Kendari,18 Januari 2022.

Rapat ini digelar untuk membahas rekonsiliasi data sasaran vaksin per kelurahan, persiapan imunisasi merdeka anak dan booster vaksinasi lansia di Kota Kendari.

Sulkarnain mengatakan dalam melakukan proses vaksinasi tidak diperbolehkan ada pemaksaan. “Kita jelaskan, kita berikan pemahaman, makanya langkah kita ini sudah sinergi,” Katanya.

“Ada pendekatan persuasif yang kita lakukan, dan saya sangat yakin ini berdasarkan pengalaman kita selama dua tahun menangani covid-19,” pungkasnya.

Baca Juga : Dinas Cipta Karya Hadirkan Mega Proyek Sirkuit Bertaraf Nasional di Kota Kendari

Dalam rakor tersebut, Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, S.E., M.E mengatakan bahwa rakor ini untuk mengatur kembali rencana vaksinasi dan optimalisasi vaksinasi agar masyarakat lebih terlindungi dan tidak khawatir dengan varian omicron.

“Kita sudah punya datanya by name, by address per kelurahan bahkan per RW, kita sudah punya datanya supaya nanti sinergi antara camat, lurah, Babinsa, Babinkamtibmas termasuk Danramil, Polsek untuk kemudian bersinergi dengan puskesmas,” ujarnya.

“Ini nanti supaya tidak terjadi seperti di wilayah-wilayah lain yang terkesan ada pemaksaan,” tambahnya.

Reporter : Dila Aidzin

Terkini