Gelar Upacara Hut Polairud ke-72, Kapolda Sultra Harap Ini Jadi Momen Evaluasi Kerja

NEWS327 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) menggelar upacara Hari Ulang Tahun Kepolisian Perairan dan Udara (HUt Polairud) ke-75.

Upacara itu bertempat di Lapangan Apel Presisi Mapolda Sultra yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sultra, Irjen Teguh Pristiwanto, Senin (05/12/2022).

Dalam upacara tersebut Polda Sultra menggusung tema, Polairud Profesional dan Efektif Mendukung Pembangunan Ekonomi Maritim Nasional Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh.

Baca Juga : Hadapi Resesi 2023, Wagub Sultra Minta Pemerintah Daerah Manfaatkan SDA

Kapolda Sultra yang bertindak sebagai inspektur upacara diikuti oleh Wakapolda Sultra, Brigjen Pol. Waris Agono beserta jajaran pejabat utama Polda sultra dan peserta upacara.

Dalam sambutannya ia menyanpaikan agar di momen HUT yang ke-72 ini bisa dijadikan sebagai ajak evaluasi kerja, sehingga tugas dan tanggungjawab kedepannya bisa diselesaikan lebih maksimal.

“Hari ulang tahun ini momentum untuk evaluasi kinerja Polairud,” kata Kapolda Sultra meneruskan sambutan Kabaharkam Polri Komjen Pol. Arif Sulistyono.

Baca Juga : Pemda Konawe Raih 118 Medali di Porprov XIV Sultra

Terlebih diusia Polairud ke-72 saat ini pemerintah memberikan dukungan anggaran dari negara untuk Polairud dengan tugas yang semakin kompleks, yakni deteksi dini, preventif dan preentif hingga penegakkan hukum di wilayah perairan seluruh Indonesia.

Olenya, ia meminta kepada seluruh personel Polairud untuk selalu profesional saat menjalankan tugas dan tanggungjawab serta tekun dengan rasa ikhas agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

“Kepada personel Polairud seluruh Indonesia khususnya jajaran Polairud Polda Sultra agar Jangan cepat berpuas diri, tetap profesional melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas untuk menjaga wilayah perairan Indonesia,” pungkasnya.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari