oleh

Genjot Pertanian, Bupati Butur Tantang Penyuluh Buat Program Kekinian

-BUTON UTARA, SULTRA-91 dibaca

Reporter: Safrudin Darma

Editor : Taya

BURUNGA – Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan menantang para penyuluh pertanian untuk membuat program yang kekinian dalam menangani masalah pertanian. Demikian disampaikan dalam rapat koordinasi yang diikuti Dinas Pertanian dan seluruh penyuluh di Butur, Jumat (17/5/2019).

Mantan Karo Hubungan Masyarakat Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara ini menegaskan pihaknya akan mendukung penyuluh salah satunya dengan menambah sarana transportasi bagi penyuluh pertanian.

“Kami akan menambah sarana tranportasi untuk para penyuluh pertanian yang ada di Butur ini demi kemajuan pertanian di daerah kita ini,”tegasnya.

Ia meminta agar mereka (penyuluh, red) bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

“Kalau penyuluh harus mengerti dan memahami apa yang akan dikerjakan dan tupoksinya serta mempunyai pengetahuan dan wawasan tinggi agar dapat menjelaskan kepada masyarakat tentang pertanian,”katanya.

Staf Ahli Bupati Butur, Cinda Musyida Arifin menambahkan pihaknya akan berupaya agar daya serap gabah dapat ditingkatkan untuk menjaga hasil cocok tanam petani.

“Kepada para penyuluh dapat bekerja sama dengan petani dalam menyelesaikan masalah-masalah yang ada di Buton Utara ini,”tutupnya.(b)

Terkini