Gerak Cepat Gubernur Sultra Tangani dan Tuntaskan Permasalahan di Kepulauan Buton 

NEWS1,579 dibaca

KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H Ali Mazi, SH menunjukan gerak cepat dalam menangani dan menuntaskan sejumlah permasalahan yang terjadi akibat cuaca buruk yang melanda beberapa daerah Kabupaten/Kota di Sultra diantaranya melanda Kota Baubau, Kabupaten Buton Selatan (Busel) dan Buton Tengah (Buteng).

Setalah menempuh perjalanan dari jakarta, tepatnya pukul 09.15 wita, Ali Mazi bersama rombongan langsung disambut oleh Plt Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse bersama Bupati Buton, La Bakry serta sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra di Bandara Betoambari, Kota Baubau, Jum’at 25 Februari 2022.

Ali Mazi yang semalam (Kamis, 24 Februari 2022) menghadiri kegiatan Galadinner dan Talk Show bertema Maritim Ways demi memenuhi kepentingan masyarakat langsung bertolak ke wilayah Sultra Kepulauan, Jum’at pagi untuk meninjau langsung dampak angin kencang dan gelombang tinggi yang menimpa beberapa wilayah Kepulauan Buton (Kepton) dan menggelar rapat penanganan pasca cuaca buruk melanda.

Baca Juga : BPS Sultra Sebut PDRB di Konawe Tertinggi Se Sultra Karena 4 sektor ini.

Dalam rapat tersebut, Ali Mazi mengimbau ketiga kepala daerah yang terdampak bencana segera melalukan langkah-langkah perbaikan terhadap kerusakan fasilitas umum seperti kerusakan talud dan abrasi jalan. Politisi NasDem itu juga mengambil langkah cepat dengan memerintahkan sejumlah kepala OPD terkait seperti Dinas Bina Marga dan BPBD Sultra segera melakukan survei dan melakukan koodinasi dengan dinas terkait di wilayah terkena dampak.

Selain itu, Ali Mazi juga sekaligus mengecek perkembangan kesiapan infrastruktur Porprov Sultra 2022 dan atlit yang akan berlomba. Seperti pepatah “Sekali mengayuh perahu, dua tiga pulau terlampaui”, itulah langkah-langkah konkret yang dilakukan Bapak Pembangunan Sulawesi Tenggara. Sosok yang tanpa kenal lelah selalu memiliki ide cerdas dan visioner dalam membangun daerah Sultra yang selalu dicintainya.

Setelah kegiatan tersebut, Gubernur Sultra dua periode ini pamit untuk beristirahat dan selanjutnya pada sore harinya melakukan pemantau langsung di lokasi terdampak angij kencang dan gelombang tinggi. Kunjungan kerja Ali Mazi diakhiri dengan melakukan silaturahmi di rumah jabatan Bupati Buton dengan didampingi Asisten 1 bidang pemerintahan, kadis PTSP, Kadis Kominfo, Kadis tanaman pangan dan Karo Adpim. (Adv).

 

Penulis : Redaksi