NEWS

Gubernur Ali Mazi Harap Sosialisasi dan Pendampingan Publik dapat Tingkatkan Pelayanan

571
×

Gubernur Ali Mazi Harap Sosialisasi dan Pendampingan Publik dapat Tingkatkan Pelayanan

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sultra H. Ali Mazi dalam sambutanya

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi menghadiri acara Sosialisasi dan Pendampingan Persiapan Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Ombudsman RI Perwakilan Sultra, pada salah satu hotel di Kota Kendari pada, Selasa 9 Agustus 2022.

Dalam sambutannya, Ali Mazi menilai kegiatan tersebut sangat penting dan strategis, karena fokus kajian penilaian dilakukan tidak hanya atas ketersediaan standar pelayanan dan persepsi maladministrasi saja, namun juga mengukur kompetensi penyelenggara layanan, sarana dan prasarana, serta kualitas pengelolaan pengaduan pada tiap unit pelayanan publik yang dilaksanakan oleh pemerintah.

Baca Juga : Pasutri Asal Buton, Ditangkap Polisi Usai Curi Motor di Moramo Utara

Olehnya itu, setiap aparatur penyelenggara pemerintahan harus mampu memahami dan menerjemahkan secara seksama tuntutan publik terhadap pelayanan prima dengan memenuhi unsur transparansi dan akuntabel yang bermuara pada kepuasaan dan kepercayaan masyarakat, dan hal tersebut, menjadi indikator dan target dari penyelenggaraan pemerintahan.

“Untuk itu, kami mengharapkan kegiatan ini dapat membawa perubahan yang signifikan dalam meningkatkan kinerja aparatur penyelenggara pelayanan publik agar lebih baik, lebih transparan, efektif, efisien dan bertanggungjawab, khususnya di lingkup wilayah dan unit kerja masing-masing berdasarkan ketentuan dan peraturan berlaku,” jelas Orang Nomor Satu di Bumi Anoa ini.

Ia berharap agar semua pihak dapat terus bersinergi dalam mewujudkan kemajuan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan prima kepada masyarakat.

Baca Juga : Terkait Hak Warga Miskin, DPRD Bakal Koordinasi dengan Pemkot Kendari

“Kepada peserta saya berpesan jadikan kegiatan ini sebagai ajang bertukar informasi guna menambah pemahaman untuk mengevaluasi diri serta melakukan pembenahan dalam penyelenggaraan pelayanan kepada masyarakat, dan mari tetap fokus pada Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik sebagai Prioritas,” pungkasnya.

Sebagai informasi, acara ini turut dihadiri oleh Kepala Perwakilan Ombudsman Prov. Sultra, Mastri Susilo; Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Rahmad Hasan; Kepala Kantor Wilayah Pertanahan Prov. Sultra, Andi Renald; Kepala Pertanahan Kabupaten/Kota, Perwakilan Kabinda Prov. Sultra, Perwakilan Dandrem Prov. Sultra, dan Perwakilan Polda dan Polres se-Sulawesi Tenggara.

Reporter: Sardin D.

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page