oleh

Gubernur Ali Mazi Minta Pengurus KONI Sultra Tingkatkan Konsolidasi Organisasi 

-NEWS-50 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H Ali Mazi, SH menyampaikan sambutannya pada acara Pelantikan Pengurus KONI Sultra periode 2022 – 2026 yang terlantik Rabu, 22 Juni 2022.

“Selaku Pimpinan Daerah Sulawesi Tenggara, saya menyambut baik dan mengapresiasi terlaksananya Pelantikan Pengurus KONI Sultra ini, dengan harapan dapat menata format perjuangan dan peningkatan konsolidasi organisasi, untuk menyikapi berbagai perkembangan lingkungan strategis, baik internal maupun eksternal organisasi, sehingga respon KONI Sultra terhadap perkembangan pembangunan olahraga dapat teraktualisasi secara nyata dalam bentuk program dan kegiatan pembinaan atlet-atlet di daerah ini,” kata Gubernur Ali Mazi, Rabu, 22 Juni 2022.

Ia berharap para pengurus dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya sehingga dapat mendorong peningkatan peran KONI Sultra dalam pembangunan olahraga.

“Saya percaya bahwa individu-individu yang duduk di dalam jajaran Pengurus Organisasi KONI Sultra meskipun dengan usia relatif masih sangat muda, memiliki kompetensi dan itikad yang baik, serta memiliki integritas yang tinggi untuk memajukan Organisasi KONI Sultra di masa kini dan Insyaa Allah dimasa mendatang,” terangnya.

Baca Juga : Asrun Lio Launching Aplikasi PPDB Sultra 2022 Langsung dari LA Amerika

Politisi NasDem itu meminta pengurus KONI Sultra dalam hal pembinaan terhadap cabang olahraga harus mampu seoptimal mungkin menciptakan dan menghadirkan atlet-atlet berprestasi yang tidak hanya dapat membawa mengharumkan nama daerah Sulawesi Tenggara, tetapi juga nama bangsa Indonesia, seperti prestasi yang diraih atlet Bulu Tangkis kebanggaan bangsa asal Sultra, Apriyani Rahayu (yang meraih emas Olimpiade Tokyo 2020).

“Saya berharap ditangan Pengurus KONI Sultra saat ini dapat lahir Apriyani-Apriyani baru, serta atlet-atlet Sultra lainnya dari berbagai cabang olahraga yang dapat mengukir prestasi tertinggi di berbagai even nasional dan internasional,” ujarnya.

Perlu kita pahami bersama, bahwa membangun prestasi olahraga di daerah ini, merupakan tanggung jawab kita bersama. Ini berarti bahwa keberhasilan pembangunan olahraga untuk kemajuan daerah tidak mungkin terwujud, tanpa ikhtiar dan kerja keras dari semua pihak.

Ia berharap kepada segenap jajaran pengurus KONI Sultra untuk selalu menjalin silaturahmi dan meningkatkan komunikasi dan koordinasi serta memperkuat kemitraan yang sinergis dengan seluruh stake holders terkait dalam rangka mendukung percepatan pembangunan olahraga di Sultra melalui pembinaan olahraga yang sehat dan dinamis.

 

 

Reporter: Sardin.D

Terkini