oleh

Gubernur Ali Mazi Sambut Jema’ah Haji Debarkasi Sultra

-NEWS-34 dibaca

KENDARI,MEDIAKENDARI.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi menerima kedatangan Jama’ah Haji Kelompok Terbang (Kloter) pertama Debarkasi Haji Sulawesi Tenggara Tahun 1443 Hijriyah/2022 Masehi melalui Bandara Udara Halu Oleo, Jumat 05 Agustus 2022.

Hadir mendampingi Gubernur, Pj Sekretaris Daerah Asrun Lio, Kakanwil Kementerian Agama Prov. Sultra, Danlanud Halu Oleo dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari.

Dalam penyambutan tersebut, turut hadir Satuan Tugas Covid-19 (SatGas Covid-19) Sultra serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Baca Juga : Tangis Keluarga Warnai Penjemputan Jamaah Haji Asal Sultra

Gubernur secara langsung menyambut kedatangan para Jemah Haji kloter pertama di dalam Pesawat Lion Air sekaligus memberikan sambutan hangat kepada 142 Orang Jama’ah haji dan petugas yang baru saja tiba dari tanah suci Madinah, dan Mekkah Arab saudi sekitar pukul 08.50 Wita Jumat pagi.

Gubernur mengatakan suatu kesyukuran bagi Bapak/Ibu/Saudari jama’ah Haji yang tahun ini telah bereksempatan memenuhi panggilan Ilahi Rabbi menunaikan ibadah haji di tanah suci Makkah, setelah sekian lamanya menunggu momentum sakral dan suci tersebut.

“Maka saya secara pribadi, atas nama Pemerintah Provinsi dan Masyarakat Sulawesi Tenggara, turut bahagia dan bersyukur dan mengucapkan selamat datang kembali di Sulawesi Tenggara,” terangnya.

Baca Juga : Polres Konsel Libatkan Beberapa Unsur Eksternal dalam Peningkatan Standar Pelayanan SIM dan SKCK

Selanjutnya Gubernur berharap bagi calon jama’ah haji yang belum berkesempatan berhaji tahun ini, semoga berkesempatan menunaikan ibadah tahun berikutnya.

Gubernur menerima secara resmi kedatangan jama’ah haji Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Alhamdulillah Rabbil’Allamin, jama’ah haji Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 1443 Hijriyah/2022 Masehi, dengan ini saya nyatakan secara resmi diterima kedatangannya,” tutupnya.

Reporter: Sardin.D

Facebook : Mediakendari

Terkini