KendariPemerintahan

Gubernur Sultra Bakal Undang Bupati Konawe dan Konut, Bahas Banjir

316
×

Gubernur Sultra Bakal Undang Bupati Konawe dan Konut, Bahas Banjir

Sebarkan artikel ini
anjir di Kabupaten Konawe beberapa waktu lalu. (Foto Hasmar Tombili)
anjir di Kabupaten Konawe beberapa waktu lalu. (Foto Hasmar Tombili)

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – Banjir yang melanda Kabupaten Konawe dan Konawe Utara (Konut) akhir-akhir ini kembali menjadi sorotan publik. Hal tersebut membuat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H Ali Mazi, SH harus memberikan perhatian khusus.

Ia berjanji akan memanggil Bupati dari dua daerah yang selalu menjadi langganan banjir setiap musim penghujan.

“Itu salah satu keprihatinannya, nanti kita akan adakan rapat lagi dengan para bupati bagi yang daerah terdampak banjir setiap tahun ini,” katanya saat ditemui Selasa 21 Juli 2020.

Kata dia, ia bersama para bupati akan membuat perencanaan untuk diteruskan di pusat. “Kita buat perencaan dulu dan kita coba laporkan di pusat, ” terang politisi Nasdem ini.

Menurut dia, untuk penanganan banjir tersebut tidak bisa sepenuhnya menggunakan APBD provinsi maupun kabupaten.

“Karena ini tidak bisa semua menggunakan APBD provinsi dan kabupaten, kayaknya harus dibicarakan karena kita harus buat waduk,” ujarnya.

Terkait dengan kerusakan lingkungan, Ali Mazi tidak ingin menuding begitu saja. Namun pihaknya harus melakukan pengecekan lapangan terlebih dulu.

“Kalau kerusakan lingkungan kita perbaiki. Jadi kita harus lakukan mapping dulu. Di Konut itu seperti mangkok kalau musim ombak ini sangat berbahaya, apalagi air lagi pasang dan turun hujan maka air tidak turun lagi, ” imbuhnya.

You cannot copy content of this page