Gubernur Sultra Minta Kepala BPKP Bantu Percepatan Pembangunan Daerah

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi meminta Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sultra Dr. Sasono Adi. Jabatan membantu percepatan pembangunan daerah.

Hal ini diungkapkan Ali Mazi pada agenda pelantikan Kepala BPKP, Sultra Dr. Sasono Adi di salah satu hotel di Kendari, Selasa 25 Februari 2020. Ali Mazi berharap Sasono Adi bersilaturahmi dengan semua mitra kerja termasuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra.

“Segera beradaptasi agar tetap menjalin kerjasama. Pengelolaan keuangan daerah masih banyak kendala hal ini harus diperbaiki,” kata Ali Mazi.

Ia juga menjelaskan, pembenahan pengelolaan keuangan daerah dapat membantu percepatan pembangunan daerah. Menurutnya, Pemprov berjalan efektif dibawah binaan BPKP mulai perencanaan hingga pelaksanaan.

Selain itu, Ali Mazi juga meminta BPKP untuk melakukan pemeriksaan Rumah Sakit Jantung dan semua program strategis yang ada di Sultra yang tengah berjalan saat ini.

“Tahap satu pembangunan program strateis sudah dilakukan. Semoga secepatnya dilakukan pemeriksaan,” kata Politisi Nasdem ini.

Sementara itu, Deputi Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah BPKP RI, Dadang Kurnia berhara Kepala BPKP Sultra yang baru dapat diterima pada masyarakat.

“Semoga mitra selama ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan. Pembangunan yang berkelanjutan harus dilanjutkan, tidak hanya selesai dikerjakan tetapi juga ada manfaatnya dirasakan masyarakat,” katanya.

Menurutnya, untuk di Sultra hampir 100 persen opini Wajar tanpa pengecualian (WTP) diraih oleh 17 kabupaten/kota. “Mari saling mengingatkan dan saling kerjasama di Sultra demi pmbangunan yang lebih baik, ” tandasnya.

iklan bersama melawan covid-19

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI