oleh

Gubernur Sultra Motivasi Pengurus HIPMI 

-NEWS-97 dibaca

KENDARI,MEDIAKENDARI.COM – Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), H Ali Mazi, SH berbicara di hadapan para pengusaha muda dalam kegiatan Forum Bisnis Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sultra  bertema Menjadi Pemuda Tangguh, Mandiri dan Berdaya Saing dalam Berwirausaha, menyampaikan kisahnya yang menguatkan tekatnya menjadi seorang pemimpin daerah, Kamis 11 Agustus 2022.

“Saya star dari kampung halaman. Hidup dari nol. Tapi karena saya punya tekad untuk sekolah. Saya tidak pulang kalau tidak jadi Gubernur,” ungkap Ali Mazi menceritakan pengalamannya.

Gubernur Ali Mazi juga mengatakan dirinya meminta kepada semua anggota HIPMI yang hadir agar mampu memanfaatkan waktu untuk bekerja lebih giat.

Baca Juga : KPU Provinsi Sultra Sosialisasikan Peraturan KPU Nomor 4 Tahun 2022

“Saya harap adik-adik HIPMI ini gunakanlah waktu bekerja keras. Gunakanlah waktu dan kesempatan dengan baik,” imbuhnya.

Ali Mazi mengakui dirinya juga seorang pebisnis dan mantan lawyer. Sebagai seorang pemimpin, ia menyarakankan tentang pentingnya mengenal karakter orang lain.

Baca Juga : Upaya Lahirkan Generasi Unggul, HIPMI Sultra Gelar Forum Bisnis

“Bisnis itu adalah mengenal karakter, bagaimana membangun mitra, berdiplomasi. Berorganisasi itu bukan adu kepintaran tapi bagimana kita mengenal teman-teman dan berdiplomasi,” bebernya.

Gubernur dua periode itu menambahkan perjuangannya membangun Sultra dengan tekad yang kuat pada masa kepemimpinannya.

“Banyak masyarakat tidak percaya. Ketika dilantik, bagimana bisa membangun jalan tol. Bagimana membangun Rumah Sakit Jantung. Membangun perpustakaan bertaraf internasional dengan anggaran daerah yang dianggap tidak cukup. Membangun di tengah pandemi, itu hanya ada di Sultra,” tutur politisi NasDem itu.

 

Reporter: Sardin.D