NEWS

Gubernur Sultra Tunjuk Asrun Lio Jadi Plh Sekda 

375
×

Gubernur Sultra Tunjuk Asrun Lio Jadi Plh Sekda 

Sebarkan artikel ini
Tampak saat proses pelantikan Asrun Lio sebagai Plh Sekda Sultra

KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H Ali Mazi, SH menunjuk Asrun Lio sebagai Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra menggantikan pejabat sebelumnya Nur Endang Abbas yang telah purna tugas.

Penunjukan itu ditandai dengan penyerahan SK di rumah jabatan (Rujab) Gubernur Rabu, 06 April 2022.

Ali Mazi mengatakan jabatan itu  untuk mengisi kekosongan Sekda sementara karena penjabat sebelumnya, Nur Endang Abbas menjadi Pejabat Fungsional Widyaiswara lingkup Pemprov Sultra.

“Kan ini menjabat hanya tujuh hari, kalau kinerjanya tidak memuaskan akan diganti Plh Sekda yang baru sembari menunggu proses Penjabat (Pj) Sekda Sultra,” katanya.

Ali Mazi mengatakan yang nanti akan manjadi Sekda Defenitif harus memiliki banyak kriteria.

“Orang yang diusulkan nanti kriteria memiliki kecerdasan, kemampuan, hubungan dengan pusat, arif dan bijaksana dalam mengambil keputusan untuk kepentingan masyarakat,” terangnya.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa tidak ada lagi calon Sekda dari pulau atau dari daratan. “Calon Sekda adalah anak Sultra daratan dan kepulauan, sudah ada Garbarata,” sebutnya.

Sementara itu, Plh Sekda Sultra, Asrun Lio mengatakan jabatan tersebut hanya sementara saja. Namun nantinya bisa diperpanjang kembali bila disetujui.

“Ini jabatan baru sementara karena belum ada Pj Sekda. Namun kami siap membantu gubernur melaksanakan tugas-tugas yang diberikan,” pungkasnya.

 

Penulis : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page