NEWS

Safari Ramadhan Pemkab Konawe Selatan Tahun Ini Ditiadakan

721
×

Safari Ramadhan Pemkab Konawe Selatan Tahun Ini Ditiadakan

Sebarkan artikel ini
Kabag Kesra Setda Konsel Hamlin Ode Makka

KONAWE SELATAN – Tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) tidak menggelar safari Ramadan 1443 H/2022. Meski sebagian kegiatan ramadhan tetap dilonggarkan seperti sholat tarawih secara berjamaah.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Konsel Hamlin Ode Makka, menjelaskan safari ramadhan yang merupakan agenda rutin setiap ramadhan digelar dalam rangka menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

Namun, kata Hamlin, tahun ini Pemkab konsel menangguhkan untuk tidak menggelar kegiatan tersebut. Hal itu sambung Hamlin merujuk dari Surat Edaran (SE) Bupati.

“Karena Konsel masih berada dilevel tiga, makanya safari ramadhan tidak dilakukan hal itu untuk menghindari kerumunan masa yang banyak,” bebernya saat diwawancarai awak media Rabu, 06 Maret 2022.

“Bukan ditiadakan tapi ditangguhkan dulu, sambil menunggu regulasi yang baru,” sambungnya.

Adapun sejumlah aktivitas yang dilonggarkan pemerintah tambah Hamlin seperti buka bersama (Bukber),pasar takjil dan ngabuburit. Namun demikian untuk pelaksanaan masyarakat diharap wajib menerapkan protokol kesehatan.

“Intinya kita memang masih di masa pandemi. Banyak yang sudah dilonggarkan aturannya akan tetapi, kami harap taati ketentuan, juga tetap jaga protokol kesehatan (prokes),” pintanya.

 

Penulis : Erlin

You cannot copy content of this page