BAUBAUDaerah

Gugus Covid-19 Baubau “Buru” Eks Penumpang Dorolonda

339
×

Gugus Covid-19 Baubau “Buru” Eks Penumpang Dorolonda

Sebarkan artikel ini
Sekda Kota Baubau, Roni Muhtar
Sekda Kota Baubau, Roni Muhtar

Reporter: Ardilan / Editor: La Ode Adnan Irham

BAUBAU – Gugus Tugas Covid-19 Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal mencari semua eks penumpang KM Dorolonda yang tiba di Pelabuhan Murhum, 7 April 2020 lalu.

Hal ini dilakukan menyusul meningkatnya warga positif Covid-19 di Kabupaten Bombana dan Wakatobi setelah menumpang kapal yang sama.

“Kita melakukan resereach (pencarian) terhadap mereka (Eks penumpang KM. Dorolonda) dengan maksud melengkapi informasi,” ungkap ketua Gugus Covid-19 Kota Baubau, Roni Muhtar dikonfirmasi di kantor Gugus Covid-19 beberapa waktu lalu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau ini menerangkan saat ini belum memiliki informasi lengkap terkait dengan penumpang Dorolonda itu.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Baubau juga akan dilibatkan untuk memudahkan pelacakan keberadaan mereka.

“Jadi kita coba memanfaatkan melalui Disdukcapil karena informasi yang kita tahu cuma nomor induk kependudukan (NIK)-nya,” ujarnya.

Lanjut Roni, jika ditemukan bakal langsung dilakukan uji swab. Sejauh ini baru 18 saja yang ditemukan.

Jumlah ini bisa berubah setelah dilakukan pencarian seperti kasus eks penumpang KM Lambelu dari 176 menyusut jadi 71 orang.

You cannot copy content of this page