H. Jumarding Nyatakan Diri Maju Jadi Calon Bupati Kolut

NEWS890 dibaca

KOLUT, MEDIAKENDARI.COM – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) H. Jumarding menyatakan kesiapan untuk maju sebagai calon bupati (Cabup) Kolut.

Kesiapan tersebut diungkapkannya dalam konfrensi pers di salah satu warkop di Kelurahan Lapai, Kecamatan Ngapa, Kabupaten Kolut, Selasa (17/1/2023).

H. Jumarding menyatakan, dirinya siap untuk maju sebagai salah satu bakal calon Bupati Kolut, dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara serentak tahun 2024 mendatang.

Baca Juga : Sekda Sultra Harap BPRS Berperan Tingkatkan Kualitas Pelayanan Rumah Sakit

“Tentu dengan siapnya saya untuk maju sebagai calon bupati sudah terfikirkan dengan matang dengan persiapan yang saya harus siapkan sebagai calon bupati,” tegas H. Jumarding.

Wakil Ketua DPRD Sultra ini menjelaskan, kepastian untuk bertarung dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut, diambilnya usai bersilaturahmi ke masyarakat.

“Memang dari awal saya belum serius, namun setelah saya banyak melakukan silaturahmi ke masyarakat mereka pun selalu bertanya dan saya pun sudah mengatakan untuk siap maju,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, sebagai wujud keseriusan untuk menghadapi kontestasi Pilkada di daerah berjuluk Bumi Patowonua ini, dirinya telah memasang baliho di sejumlah tempat sebagai publikasi dan perkenalan.

“Jadi dari baliho itu sudah menandakan bahwa saya telah menyampaikan dan memperkenalkan diri ke pada masyarakat bahwa saya sudah siap untuk maju sebagai bakal calon bupati Kolut periode 2024-2029,” jelasnya.

Baca Juga : Weekend, Imigrasi Buka Layanan Paspor Simpatik

Politisi berlatar belakang pengusaha sukses ini juga menceritakan, bahwa rencana maju sebagai cakal calon Bupati Kolut pada Pilkada 2024 sendiri, telah disusun sejak lama.

Hal tersebut, lanjutnya, sebenarnya sudah bisa diketahui sebagian orang saat dirinya berkomitmen bertarung dalam perebutan kursi Ketua DPC Partai Demokrat Kolut.

“Sebenarnya kalau orang bisa membaca arah politik saya saat perebutan Ketua DPC Partai Demokrat tahun lalu, sebenarnya itu pertarungan siapa bakal calon bupati yang diusung Partai Demokrat di Pilkada tahun 2024,” pungkasnya.

Reporter : Pendi