NEWS

Hak Asuh Anak Jatuh Pada Mantan Istri, Pria di Kendari Tega Bakar Rumah Saudaranya

1108
×

Hak Asuh Anak Jatuh Pada Mantan Istri, Pria di Kendari Tega Bakar Rumah Saudaranya

Sebarkan artikel ini
Rumah korban saat dibakar oleh terlapor

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Seorang pria berinisial F (39) tega membakar rumah saudara kandungnya sendiri pada Jumat, 24 Maret 2023, sekitar pukul 17.00 WITA.

Dirinya hingga nekat melakukan perbuatan terserah karena diduga kesal terhadap saudaranya bernama Foni (29) yang berpihak pada mantan istri korban di persidangan soal hak asuk anak.

Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi mengatakan, dari dugaan tersebut membuat pelaku emosi hingga hilang kendali.

“Pelaku sakit hati kepada Korban karena hak asuh anak jatuh kepada mantan istrinya akibat Korban di anggap memihak kepada mantan istri Pelaku,” ujarnya, Sabtu (25/3/2023).

Kronologi itu berawal saat pelaku datang ke tempat kejadian perkara (TKP) dengan membawa sebilah parang, namun karena kelamaan menunggu pelaku kemudian melampiaskan amarahnya dengan membakar rumah korban.

“Sekitar pukul 17.00 wita Korban mendapat kabar dari tetangganya bahwa rumahnya sudah berasap dibakar oleh tertapor,” bebernya.

Mengetahui hal itu, korban kemudian melaporkannya ke pihak kepolisian. Untuk saat Ini pelaku telah diamankan di Polresta Kendari guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Terlapor di sangkakan pasal 187 ayat (1) KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara.

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page