oleh

Hari ke Dua Pekan Vaksinasi Tahap Tiga di Rumbia Sepi Pengunjung

-NEWS-37 dibaca

Reporter: Hasrun
Editor: Sardin.D

Redaksi

BOMBANA – Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara melaksanakan Vaksinasi Covid-19 hari ke dua pekan vaksin tahap ke tiga sepi pengunjung. PKM mencatat sebanyak 17 orang berhasil disuntik vaksin pada hari ke dua pekan vaksinasi tahap tiga, Rabu 18 Agustus 2022.

“Untuk mencapai target 400 orang sepertinya agak berat. Hari pertama 16 Agustus 2022 berjumlah 151 orang yang divaksin. Hari ini 17 orang. Tapi kalau 50 persen ke atas insa Allah bisa tercapai,” kata Kepala PKM Rumbia, Rahmat.

Menurutnya, kurangnya masyarakat Rumbia yang datang melakukan vaksinasi di tempat vaksinasi dalam program pekan vaksinasi tahap tiga ini, kerena banyaknya titik-titik pelaksanaan vaksinasi.

Baca Juga: PKM Rumbia Tengah Optimis Capai Target, di Pekan Vaksinasi Tahap Tiga

“Dari awal pelaksanaan vaksin antusias masyarakat justru besar. Hanya ketersediaan vaksin kemarin yang tidak tersedia. Saya perkirakan ini kemungkinan masyarakat yang sudah vaksin di tempat lain. Sehingga di tempat kita ini kurang yang datang,” ujarnya.

“Dijelaskan, pihaknya tidak memiliki kendala dalam proses pelaksanaan vaksinasi. Karna kurang pengunjung. Kalau ramai pengunjung padat, biasanya kendala jaringan. Tapi tidak menghentikan proses vaksinasi,” jelasnya.

Ia juga mengimbau masyarakat di wilayah itu agar melakukan vaksinasi hingga ke dosis kedua. Kerena vaksinasi bukan saja untuk mendapatkan sertifikat vaksin. Tetapi juga memberikan kekebalan tubuh.

“Mudah- mudahn masyarakat antusias untuk ikut serta membantu pemerintah. Kalau yang tidak memahami itu, kita tidak bisa juga memaksakan,” pungkasnya.

Terkini