oleh

Haroana Baubau Ditutup dengan Penyerahan Bantuan, Hadiah dan Dihibur Penyanyi Judika

-NEWS-307 dibaca

BAUBAU, MEDIAKENDARI.COM – Puncak acara Hari Jadi Baubau ke-481 tahun dan HUT Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang ke-21 sebagai Daerah Otonom (Haroana Baubau) akhirnya berakhir pada Senin malam, 17 Oktober 2022.

Perayaan HUT Baubau tahun 2022 itu ditutup dengan penyerahan, hadiah dan dihibur penyanyi papan atas Indonesia, Judika. Bertempat di alun-alun Kotamara, masyarakat tampak riuh dan memadati lokasi acara.

Baca Juga : Bupati Konawe Ingin Pinang Calon Wagub Sultra dari Baubau

Bantuan yang diserahkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau dimalam puncak tersebut berupa stimulan rumah swadaya prasejahtera DAK dan DAU tahun 2022 kepada warga Kelurahan Karya Baru Kecamatan Sorawolio dan Kelurahan Baadia Kecamatan Murhum. Penyerahan bantuan penyambungan listrik bagi MBR tahun 2022.

Sedangkan untuk hadiah, Pemkot Baubau memberikannya kepada 12 pemuda berprestasi di daerah itu. Bantuan dan hadiah diserahkan sebelum penampilan Judika untuk menghibur masyarakat Baubau.

“Jaga ketenteraman, jaga kesehatan agar kita bisa membangun kota ini dengan lebih baik lagi,” ungkap Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse dalam sambutan singkatnya.

Baca Juga : Pengurus MW Forhati Sultra Bakal Dikukuhkan

Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse juga menyempatkan diri menyanyi bersama Judika diatas panggung.

Turut hadir pada malam puncak Haroana Baubau ini anggota DPD RI Amirul Tamim, yang mewakili Gubernur Sultra, mantan pimpinan DPD RI La Ode Ida, Forkopimda Sultra, Ketua DPRD Sultra, Wali Kota Ternate, mantan Bupati Buton dua periode LM Sjafei Kahar, para Bupati/Wali Kota se-Sultra dan Forkopimda Baubau.

Penulis : Ardilan

Facebook : Mediakendari