HEADLINE NEWSKendariMETRO KOTA

Hebat, Sultra Raih WTP ke-6 Kalinya

283
×

Hebat, Sultra Raih WTP ke-6 Kalinya

Sebarkan artikel ini
Penyerahan laporan pemeriksaan hasil keuangan daerah oleh BPK RI kepada Pemprov Sultra san DPRD Sultra. (Foto : Rahmat R)./a

Reporter : Rahmat R.

Editor : Taya

KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam laporan penyerahan hasil pemeriksaan BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Sultra tahun anggara 2018 lalu.

Hal ini diungkapkan Perwakilan BPK RI Laode Musriadi saat memberikan sambutan di DPRD Sultra usai penyerahan hasil pemeriksaan keuangan daerah, Selasa (28/5/2019).

“Sultra kembali raih WTP yang ke enam kalinya,” ungkapnya yang disambut tepuk tangan oleh semua undangan yang hadir di DPRD Sultra.

Kata dia, prestasi WTP tersebut adalah semua berkat kerja OPD yang tepat waktu menyerahkan laporan keuangannya.

“Selain kerja keras OPD ini juga berkat kerjasama dengan DPRD sebagai pengawasan dan pengontrolan,” jelasnya.

Musriadi juga menyebut, meskipun WTP masih ada kejanggalan yang meski dibenahi dalam laporan keuangan di Sultra.

“BPK RI Perwakilan Sultra juga telah bekerja dengan baik dan lebih cepat dalam melakukan pemeriksaan keuangan daerah ini,” pujinya.

Pj Sekda Sultra Laode Mustari menjelaskan soal catatan dari BPK RI akan ditindaklanjuti dan dievaluasi oleh Pemprov Sultra.

Ia juga bersyukur atas prestasi WTP yang diraih oleh Sultra yang ke – 6 kali secara berturut-turut.

“Tentunya kami sangat mengapresiasi para Kepala OPD yang tepat waktu. Alhamndulillah juga pengkajian laporan saat audit berjalan baik,” ungkapnya.(a)

You cannot copy content of this page