oleh

Himpunan Pengusaha Nahdliyin Siap Kibarkan Sayap di Sultra

-NEWS-328 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat kerja (Raker) wilayah dengan mengusung tema “Memantapkan Konsolidasi Organisasi Dalam Mewujudkan Visi Dan Misi HPN di Bumi Anoa Sulawesi Tenggara” disalah satu hotel di Kota Kendari pada Jum’at (18/11/2022).

Ketua Tanfidziah NU Sultra, KH Muslim mengatakan, munculnya HPN ini dapat menyebarkan sayapnya di Bumi Anoa, apalagi dengan lahir bersama pengusaha yang dapat memberikan dukungan dan mendapatkan manfaat.

“Bukan hanya manfaat pengurus terhadap struktural, akan tetapi diharapkan dengan berikhtiar dan berusaha agar bisa bermanfaat untuk masyarakat Nahdliyin pada umumnya,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan seperti inilah yang bisa membangkitkan NU melalui usaha-usaha HPN.

“Kalau selama ini di Sultra belum maju, sehingga setiap kegiatan masih mengharapkan pemerintah daerah dan tokoh kita. Nah sekarang ini, kita akan bangkit dengan melalui pergerakan oleh pengusaha-pengusaha muda,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua HPN Sultra, Armal menjelaskan Raker ini dihadiri oleh Sekjen termaksud PWNU wilayah Sultra tentu dalam rangka konsolidasi organisasi.

“Karena di Sultra baru terbentuk HPN. Untuk itu, kami akan melaksanakan konsolidasi di 17 kabupaten/kota,” ujarnya.

Wakil Ketua I DPRD Konsel ini mengungkapkan, kedepannya akan membangun pengusaha-pengusaha untuk membesarkan nama HPN di Sulawesi Tenggara.

“HPN Sultra ini bisa bersinergi, apalagi NU sebagai ibu kandung, seiring berjalan untuk kemaslahatan umat sesuai Visi Misi PNU,” pungkasnya.

Perlu diketahui, dari 17 kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Tenggara semua sudah terbentuk pengurusnya tinggal menunggu pelantikan.

Reporter: Dila Aidzin