oleh

HMI Cabang Kendari Pecahkan Meja Kaca di Ruangan Kadis Nakertrans Sultra

KENDARI – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kendari saat menggelar aksi Demonstrasi di Kantor Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sulawesi Tenggara mengamuk dengan cara memecahkan meja kaca yang ada di ruangan Kepala Dinas Nakertrans Sultra, Selasa, (18/9/ 2018).

Kedatangan HMI Cabang Kendari meminta Kepala Disnakertrans Sultra, Saemu Alwi untuk menjelaskan persoalan terkait banyaknya Tenaga Kerja Asing (TKA) yang masuk bekerja di Perusahan Asing yang ada di Bumi Anoa.

Massa yang kecewa karena tidak bertemu dengan Saemu Alwi, membuat seluruh masa aksi emosi dan melakukan aksi pengrusakan sebagai wujud kekecewaan mereka.

Yasrin salah satu masa aksi menjelaskan kedatangan HMI Cabang Kendari di Kantor Dinsnakertrans Sultra ingin bertemu secara baik-baik dan berdialog dengan Kepala Dinas Nakertrans Provinsi Sultra perihal banyaknya tenaga kerjaa asing yang bekerja di perusaahaan asing yang ada di Sultra ini.

“Jika hari ini kami tidak ketemu dengan kepala Dinas, maka kami akan menyegel kantor ini,” ancam Yasrin.

Ditempat yang sama Vira, Perempuan Kohati HMI Cabang Kendari meminta kepada seluruh pegawai kantor Disnakertrans tersebut agar meninggalkan kantor sebab kantor tersebut akan dilakukan penyegelan.

“Kami minta agar semua ASN yang ada disini agar meninggalkan kantor ini, kantor ini kami segel,” ucap Vira.(b)


Reporter: Iswanto

Terkini