oleh

Honorer Lapangan DLH Mubar Bersihkan Tumpukan Sampah di Pasar Lawa

-NEWS-109 dibaca

MUNA BARAT, MEDIAKENDARI.COM – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Muna Barat (Mubar), La Kiro, mengadakan kerja bakti yakni, membersihkan sampah di pasar sentral Lambubalano yang berada di Desa Watumela Kecamatan Lawa, Jumat (29/07/22).

Ia mengatakan, kerja bakti kali ini khusus tenaga honorer laki-laki DLH Mubar saja. “Teman-teman honorer ini kerjanya hanya mengangkat tumpukan sampah hari ini, sebagi bentuk bakti social,” terangnya.

Baca Juga : Gubernur Sultra : Perpanjangan Jabatan Asrun Lio Tak Lepas Dari Penilaian Kinerja yang Baik dari Kemendagri RI

Salah seorang masyarakat, Liana, mengaku rumahnya dekat dengan tempat pembuangan sampah sehingga merasa tidak nyaman dengan bauh sampah tersebut.

“Kita sebagai masyarakat yang berada di tempat tersebut sudah tidak nyaman lewat depan pembuangan sampah sangat mengganggu kehidupan kami,” singkatnya.

Baca Juga : Kalla Toyota Gelar Event Ditraktir Veloz di Kantor Pengadilan Agama Kota Kendari

Setelah ada salah satu masyarakat yang mengeluh dengan keadaan sampah tersebut, Kadis Lingkungan Hidup. langsung mengarahkan tenaga honorer untuk turun lapangan.

Pantauan awak mediakendari.com. sampah telah dibersihkan dan masyarakat setempat sangat senang karena sudah tidak ada bauh yang mengganggu mereka.

Reporter : Wa Irna

Facebook : Mediakendari