NEWS

HUT Konawe Ke 62 Tahun, Bupati KSK Harap Pandemi Berlalu, Konawe Makin Berdaya Saing

1106
×

HUT Konawe Ke 62 Tahun, Bupati KSK Harap Pandemi Berlalu, Konawe Makin Berdaya Saing

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Kabupaten Konawe memasuki Usianya yang Ke 62 Tahun pada Tanggal 3 Maret 2022.

Di hari jadinya yang ke 62 tahun, Bupati Kery Saiful Konggoasa (KSK) berharap pandemi di tahun 2022 ini bisa cepat berlalu.

Mantan Ketua DPD PAN Konawe ini, mengatakan di kepemimpinannya yang sudah memasuki tahun ke 9, rencananya ia akan terus melakukan yang terbaik seperti apa yang telah dirancang dalam visi-misi.

Sehingga harapan itu tentunya bisa menjadi stimulus baginya, agar kedepan dapat menjalankan program-program yang telah direncanakan dengan semaksimal mungkin, terutama dibidang investasi agar daerah Konawe bisa jadi daerah yang lebih maju dan dapat bersaing dengan daerah lainnya.

Baca Juga : Sempat Diragukan Jadi Bupati Konawe, Kini KSK Buktikan Kinerjanya Dengan Prestasi

“Muda mudahan badai ini cepat berlalu, covid ini cepat berlalu, biar keadaan kita normal kembali, agar kita bisa hidup berkerukunan dan hidup sehat lagi, wujudkan konawe berdaya saing, dan wujudkan konawe gemilang,” ujarnya, Minggu 27 Februari 2022

Olehnya, KSK mengajak kepada seluruh masyarakat Konawe untuk melakukan penyuntikan vaksin di posko-posko yang telah disediakan baik dari pihak swasta maupun negeri, sebab, hal itu dapat mempengaruhi dari jalannya investasi.

“Kurangnya angka vaksinasi di masyarakat akan berpengaruh besar pada pertumbuhan investasi terlebih di massa saat ini yang sedang terjadinya klaster baru virus Covid-19 berjenis Omicron,” jelasnya

Baca Juga : Saad Archery Gelar Kejuaraan Panahan U-9 dan U-12 Seri II 

Selain itu, rencananya dalam perayaan HUT ke 62 KSK akan sekaligus menggelar pemberian perhargaan kepada instansi maupun ASN Kabupaten Konawe yang telah menjalankan tugas dan tanggung jawabnya selama kurang lebih satu tahun dengan terbaik.

Sebab menurutnya, belakangan ini merupakan tahun-tahun yang sangat berat dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab disebabkan dari adanya pandemi Covid-19, sehingga segala pencapaian yang telah diraih Konawe adalah salah satu hasil kerja keras dari tiap-tiap stakeholder yang telah bekerja secara maksimal

“Tahun ini, kita ada kerja berat sekali, tanpa ada kelompok-kelompok, orang-orang ini kita tidak bisa atasi dan ini persoalan. Alhamdulillah dengan hadirnya seluruh komponen-komponen semua masalah Covid bisa kita lalui. Sehingga saya sebagai kepala daerah akan memberikan apresiasi tersendiri buat putra-putra daerah, supaya kita bisa lebih kerja cerdas, kerja hebat untuk Indonesia yang lebih maju,” tambahnya.

Demikian Visi dan Misi Bupati Konawe saat memimpin Kabupaten Konawe sebagai berikut.

Adapun Visinya Berikut Ini :

Konawe Yang Maju Dan Mandiri Tahun 2023

Adapun Misinya  Sebagai Berikut :

  1. Menjadikan sektor kesehatan, pendidikan,  pertanian, peternakan dan perikanan serta kawasan industri sebagai program utama pembangunan konawe.
  2. Menjadikan sektor infrastruktur, ekonomi dan lingkungan hidup serta kebudayaan sebagai program pendukung utama pembangunan konawe.
  3. Menjadikan pembangunan birokrasi yang handal dan pelayanan public yang efisien, efektif dan akuntabel sebagai program pendukung wajib.
  4. Mengigatkan kualitas dan kuantitas program jaminan sosial

 

Penulis : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page