NEWS

HUT Sultra ke 59, Iwan Fals Bakal Konser di EKS MTQ Kendari

2273
×

HUT Sultra ke 59, Iwan Fals Bakal Konser di EKS MTQ Kendari

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM– Musisi kondang Indonesia, Iwan Fals bakal konser di momen Hari Ulang Tahun (HUT) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-59, pada Minggu 8 Mei 2023 di kawasan Eks MTQ Kota Kendari.

Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Dinas Pariwisata Sultra, Andi Syahrir menjelaskan, Iwan Fals akan menghibur masyarakat di panggung ’Pesta Rakyat’ yang digelar dalam rangkaian HUT Sultra ke 59.

“Pesta rakyat yang akan dihibur artis legendaris Iwan Fals,” terang Andi Syahrir, saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu.

Menurutnya, dalam rangkaian HUT Sultra juga akan dilaksanakan pawai yang diikuti seluruh OPD dan instansi vertikal, dan sejumlah kabupaten/Kota yang mengambil tempat di Kawasan Eks MTQ, Kota Kendari.

“Siang tanggal 8 itu kegiatan pawai, malamnya akan dilaksanakan malam ramah tamah,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, kata Andi, akan dilaksanakan juga pameran pembangunan dan Usaha mikro kecil menengah (UMKM) pada 10 – 14 Mei 2023 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kolaka Timur.

Rangkaian kegiatan lainnnya, yakni peluncuran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas-BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI), yang merupakan program pemerintah pusat dan telah diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo.

Peluncuran Gernas-BBI dan BBWI ini bertujuan untuk membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Tanah Air. Dan sesuai jadwal akan dihadiri empat menteri.

”Empat menteri yang dijadwalkan hadir Menparekraf, Menteri desa, Menteri PUPR, dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page