HUKUM & KRIMINALKendariNEWSSULTRA

Ibu Hamil di Kendari Tewas Ditangan Sepupu

560
×

Ibu Hamil di Kendari Tewas Ditangan Sepupu

Sebarkan artikel ini
Aparat kepolisian saat menunjukan barang bukti. Foto : Ist

Reporter: Hendrik

KENDARI – Riska Yanti (25) meregang nyawa di tangan sepupunya berinisial VS (21). Korban yang sedang hamil tiga bulan dihantam menggunakan tabung gas di rumah kosnya di Jalan Cendana, Kelurahan Kendari Caddi, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Jumat (3/1/2020) sekitar pukul 23.47 WITA.

Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto menjelaskan, VS melakukan aksinya setelah menenggak minuman keras bersama temannya, Saidin.

Setelah itu pelaku mendatangi rumah kos korban yang saat itu sedang terlelap bersama anaknya yang masih berusia satu tahun. Sementara suami korban Pat Tayeb Diu sedang keluar membeli rokok.

“VS masuk ke rumah korban secara diam-diam dan langsung mengambil tabung gas elpiji 3 Kg di dapur, dan langsung menunju ke kamar korban, tidak pikir panjang VS langsung memukul korban dan anak korban,” kata Kapolres, Senin (6/1/2020).

Selain memukul korban, pelaku juga memukul anak korban. Usai menjalankan aksinya pelaku kabur.

Suami korban yang pulang langsung kaget dan melarikan anak isterinya ke RS. Namun nyawa Riska tak tertolong, sedangkan anaknya saat ini masih dirawat di RS.

Pelaku ditangkap keesokan harinya di tempat persembunyiannya di Got di Kelurahan Kandai, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Sabtu (4/1/2020). Pelaku saat itu sedang bersiap kabur ke kampungnya di Sulawesi Tengah.

“Saat ini pelaku kami amankan di Mapolres Kendari, guna untuk proses selanjutnya,” ujar Didik.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dijerat pasal berlapis dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup. (B)

You cannot copy content of this page