oleh

Ibu Yanti Raih Suara Terbanyak di Pilkades Andoolo Konawe Selatan

-NEWS-162 dibaca

KONAWE SELATAN – Sebanyak 354 Warga Desa Andoolo Kecamatan Andoolo Konawe Selatan memilih Yanti sebagai Kepala Desa Andoolo dan mengalahkan Adi Jaksana Silondae dengan raihan 225 suara dalam perhitungan suara Pemilihan Kepala Desa, Minggu, 22 Mei 2022.

Terpilihnya Yanti sebagai sebagai Kepala Desa Andoolo di Pilkades serentak di Konsel menjadikan dirinya sebagai Kepala Desa Perempuan pertama di Andoolo. Yanti yang kesehariannya sebagai guru Honorer di SD 7 Andoolo itu berjanji akan menjadikan Desa Andoolo yang lebih baik dan tentunya kemajuan.

“Alhamdulillah Wasyukurillah, hari ini mayoritas warga desa Andoolo memberikan kepercayaan untuk memimpin dan membangun Desa Andoolo yang lebih baik lagi. Tentunya aspirasi masyarakat akan selalu menjadi prioritas dalam pelaksanaan pemerintahan Desa Andoolo,”ujarnya kepada awak media.

Menurut Istri Akhir Mutharam ini, kepercayaan masyarakat dan mempercayakannnya sebagai Kades di Andoolo ini akan menjadi cambuk bagi dirinya membawa Desa Andoolo yang juga ibu Kota Konsel ini lebih baik dan maju sesuai dengan visi dan Misi Bupati Konsel dengan tageline Desa Maju Konsel Hebat.

“Sekali lagi terima kasih kepada warga Andoolo yang telah mempercayakannya sebagai Kades. Seluruh warga Andoolo, baik itu yang mendukung atau tidak di Pilkades yang baru dilaksanakan tidak akan ada perbedaan atau dendam. Justru perbedaan itu akan disatukan untuk memajukan Desa Andoolo,”tandasnya.

Sementara itu salah satu warga Andoolo, Asmun M mengatakan, hasil Pilkades Andoolo dengan terpilihnya Yanti sebagai Kepala Desa perempuan pertama. Meski perempuan, dirinya dianggap mampu membangun Desa Andoolo disemua bidang, termasuk pemberdayaan anak anak muda Andoolo.

“Kami percaya dibawa kepemimpinan Ibu Yanti sebagai Kepala Desa Andoolo akan mampu menyatukan dan membangun Desa yang lebih baik,”katanya singkat.

Untuk diketahui, pemilihan kepala Desa Andoolo Kecamatan Andoolo berlangsung aman dan tertib. Dari 656 wajip pilih di Pilkades Andoolo, sebanyak 354 suara diraih Calon nomor urut 1 atas nama Yanti. Sementara rivalnya hanya mampu mendulang 225 suara. Sisanya warga tidak hadir memberikan hak pilihnya di Pilkades Andoolo.

Penulis:Erlin.

Terkini