NEWS

Idul Adha 2023 Pemkab Konawe Siapkan 1.000 Hewan Kurban

1125
×

Idul Adha 2023 Pemkab Konawe Siapkan 1.000 Hewan Kurban

Sebarkan artikel ini

MEDIAKENDARI.COM — Jelang hari raya Idul Adha 1444 Hijriah permintaan hewan kurban di Konawe mulai mengalami peningkatan. Pemerintah Kabupaten Konawe pun telah mempersiapkan setidaknya 1.000 ekor hewan kurban yang terbagi menjadi 800 ekor sapi dan 300 ekor kambing.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Konawe, Jumrin, mengakui, dibanding hari biasanya, permintaan hewan kurban memang perlahan sudah mulai bertambah sejak dua pekan terakhir. “Permintaan dari luar Konawe mulai bertambah, namun belum seberapa. Puncak permintaan hewan kurban itu biasanya akan melonjak 10 hari sebelum Idul Adha,” ujar Jumrin, Selasa (13/6).

Ia menuturkan, Disnakeswan Konawe telah menyiapkan persediaan ternak bagi masyarakat yang ingin membeli hewan kurban saat Iduladha nanti. Stok hewan kurban yang disiapkan saat ini mencapai 1.100 ekor. Terdiri dari 800 ekor sapi dan 300 ekor kambing.“Stok ternak di Konawe sangat cukup. Kita juga menyuplai permintaan dari daerah lain. Kesehatan hewan ternak juga terjaga,” ungkapnya.

Jumrin menambahkan, pihaknya saat ini masih terus melakukan pemantauan kesehatan hewan ternak. Apalagi Iduladha kian dekat. Dengan terjaganya kesehatan, masyarakat dari berbagai daerah tidak ragu untuk membeli hewan kurban asal Konawe. “Kesehatan dan kualitas hewan ternak yang utama. Makanya, kami dari Disnakeswan tetap memantau seluruh ternak di Konawe,” tandasnya.

You cannot copy content of this page