oleh

Ikut Futsal Tingkat Nasional, SMAN 1 Baubau Siap Berikan Permainan Terbaik

BAUBAU – Tim Futsal Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) berkomitmen akan berusaha semaksimal mungkin menampilkan permainan terbaik dalam Futsal Nasional Hydro Coco antar SMA se-Indonesia yang digelar di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) selama tiga hari yakni tanggal 01-03 November 2018.

“Kondisi kami siap bertanding, semoga pemain kita dapat mengeluarkan kemampuan terbaik saat bertanding dilapangan. Karena secara kualitas pemain kita tidak kalah dari tim lainnya,” ucap Pelatih Tim Futsal SMAN 1 Baubau, Hendra yang dikonfirmasi via WhatsApp, Rabu (31/10/2018).

Akan tetapi, Hendra mengakui mental pemain menjadi salah satu kendala yang harus diatasi anak didiknya sebelum bertanding Kamis, 1 November esok. Sebab, di Baubau masih jarang even besar.

“Sedikit kendala ditubuh tim kami adalah mental pemain karena khususnya kita d Baubau jarang sekali even besar apalagi pelaksanaannya digedung olahraga (Gor) dan disaksikan oleh ribuan penonton,” tukasnya.

Kendati demikian, dirinya tetap optimis timnya akan memberikan perlawanan maksimal dalam pertandingan nanti. Pihaknya bahkan realistis untuk menargetkan gelar juara.

“Walaupun kami tidak pungkiri untuk olahraga futsal Baubau masih tergolong ketinggalan jauh dari daerah Makassar tapi kami akan tunjukan performa maksimal untuk mengharumkan nama Baubau dikancah futsal nasional,” tandasnya.

Untuk diketahui, SMAN 1 tergabung digrup F. sesuai jadwal SMAN 1 akan bertanding melawan Madrasah Aliyah Madani, Kamis (1/11) dan melawan SMAN 1 Makassar pada Jum’at (2/11). (b)

Reporter: Ardilan


Terkini