Imam Firmanto Jadikan Agrowisata Qurratu’ain Sebagai Edukasi Keluarga

NEWS229 dibaca

KENDARI – Agrowisata Qurratu’ain bisa menjadi salah satu pilihan sebagai tempat liburan. Selain sebagai tempat menghabiskan waktu libur, agrowisata ini juga memberikan edukasi keluarga.

Manejer Agrowisata Qurratu’ain, Imam Firmanto mengatakan bahwa wisata ini bukan sekedar tempat refresing atau liburan, tetapi juga menjadi tempat edukasi keluarga untuk masyarakat Sultra khususnya di Kota Kendari.

“Kita akan mengajarkan bagaimana cara mengelolah tanaman, seperti urban farming. Dan kita juga ajarkan mulai dari pembibitan, pengelolahan tanahnya, dan menggunakan pupuk apa, mungkin seperti itu gambarannya,” ungkap Imam kepada MEDIAKENDARI.COM usai menghadiri acara Selamat Pagi Sultra di Studio MEKTV, Senin 14 Maret 2022.

Baca Juga : Pemda Konawe Selatan dan UT Komitmen Lahirkan SDM Unggul

Dkatakannya, pihaknya juga akan mengajarkan bagaimana cara menghadapi dan menangani hama. Selain itu juga mengajarkan cara membuat puput organik.

“Kita ada tim edukasi, yang nanti akan menjelaskan kepada para pengunjung tentang urban farming itu seperti apa, cara pembuatannya bagaimana, mungkin gambaran umumnya seperti itu,” singkatnya.

Ia juga menambahkan, pihaknya saat ini berkerja sama dengan lembaga pendidikan baik itu di sekolah-sekolah mulai dari tingkat TK Paud hingga perguruan tinggi dan bahkan kelompok tani.

Adapun lokasi tempat Agrowisata Qurratu’ain ini terletak di Jl Banteng, Kelurahan Rahandouna, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

 

Reporter : Hendrik Komantobuano