INDONESIAKendariNEWSPemerintahan

Ini 8 Pesan PJ Gubernur Sultra dari Presiden Jokowi untuk Forkopimda

9802
×

Ini 8 Pesan PJ Gubernur Sultra dari Presiden Jokowi untuk Forkopimda

Sebarkan artikel ini
PJ Andap ssAMPAIKAN 8 Pesan untuk Forkopinda Sultra

Pj. Gubernur Sultra,Andap Budhi Revianto  usai sertijab langsung menyampaikan 8  pesan Presiden Jokowi kepada Forkopimds Sultra yang  memiliki potensi besar.

“Potensi disultra sangat besar namun sedikit tak sedikit tantangan yang harus di sikapi bersama-sama rekan Forkopimda, TNI, Polri dan segenap Tokoh Komponen Masyarakat di Sultra,” ucapnya Andap, Jumat, (8/9).

“Andap bilang dirinya berkomitmen untuk bekerja keras dalam rangka mewujudkan visidan  misi membangunan sultra  yang semakin baik untuk semua warga sultra.

Visi dan misi Prov. Sultra tentu merupakan bagian yang tidak terpisahkan, merupakan satu kesatuan yang utuh dari upaya mencapai visi misi NKRI yang di amanahkan dalam UUD Negara RI Tahun 1945. Dan apa bila kita ambil inti sarinya maka misi kita adalah menjadi bagian dari upaya mewujudkan indonesia yang merdeka, bersatu,berdaulat,adil dan makmur,” Papar Andap.

Andap bilang, selanjtnya misi kita bersama adalah menjadi bagian perjuangan dan terbentuknya pemerintahan dalam segenap bangsa dan seluruh tumpah darah, memajukan kesejahteraan umum mencerdaskan kehidupan bangsa untuk mencapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat.

“Perkenal saya menyampaikan indicator tercapainya keadilan sosial yang diamanahkan didalam konsitusi UUD Tahun 1945 yaitu terpenuhnya hak rakyat yaitu : Pertama sandap, pangan, Kedua pendidikan kebduayaan, Ketiga pekerjaan dan kesehatan dan jaminan sosial keempat pelindungna sosial, lingkungan hukum dan ham serta Kelima terpenuhnya hak rakyat atas infastruktu dan lingkungan hidup yang baik,” ujar Andap berpesan.

Ia menambahkan ’kepemimpinan Gubernur dan Wagub Sultra sebelumnya telah berhasil menorehkan berbagai prestasi yang membangakan. Tentunya semua capaian dan apresiasi terus  dijaga dan ditingkatkan demi tercapainya keadilan dan kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat di Sultra.

” Pembangunan ini, untuk seluruh masyarakat di sultra dan segenap komponen masyarakat atas nama rekan-rekan forkopimda. Saya juga mengucapkan apresiasi selamat kepada bapak gubernur dan wagub semoga bapak senang tiasa sehat dilindungi oleh allah SWT,’’ pesan nya Andap’

Andap mengatakan ada beberapa tugas yang telah ia terima dari Bapak Presiden RI pada saat pembukaan Rakornas Kepala Daerah se-Indonesia pada Januari 2023 terdapat 8 hal yang insensial.

1, Kendalikan inflasi, pantau langsung harga dilapangan, hati-hati mengatur tariff PDAM, angkutan Umum dan lain-lain;
2. Turunkan kemiskinan ekstrim sampai dengan target 0% pada tahun 2024 mendatang.
3. Focus penurunan stanting;
4. Perhatikan investasi, jangan ada izin yang berbulan-bulan.                                                                                                                                                                                                         5.pastikan APBD di belanjahkan untuk produk-produk buatan dalam negeri;
6. kab/kota harus mulai desain kota dengan baik sehingga memiliki apresiasi dan optimalisasi di daerah;
7. menjaga stabiliasi politik dan keamanan menuju pemilu 2024 yang aman dan kondusif;
8. jamin kebebasan beragama

Arahan Pj. Gubernur Sultra  Andap  dari 8 pesannya yang esensial itu harus implementasikan secara nyata. Sebab ke 8 tugas itu telah diterimanya dari Presiden RI masih terdapat tambahan lagi.

Tambahan itu seperti, Optimaisasi Reformasi Birokrasi, serta Digitalisasi SPBE dan layanan Publik, Mensukseskan agenda nasional 2023 dan 2024, Rumusan kebijakan diperjuangan didasari data yang akurat dan aktual yang gambaran kondisi dan kebutuhan rill di lapangan,

 

“Kemudian petakan masalah dalam peningkatan pengelolaan dan pemanfaatan SDA Sultra, Keenam wajib tidaklanjuti temuan pemeriksaan BPK, agar tidakada temuan berulang, Ketujuh selesaikan tugas-tugas yang tertuang dalam APBD tahun 2023 dengan sebaik-baiknya,” Pungkasnya Andap. (red)

You cannot copy content of this page