oleh

Ini Alasan Dinas Kominfo Kendari Belum Salurkan STB

-NEWS-304 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Stok Set top box (STB) yang rencananya akan diberikan pemerintah kota Kendari kepada masyarakat secara gratis saat ini belum tersedia.

Pemberian bantuan set top box ini dilakukan agar masyarakat dapat menerima siaran tv digital. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kendari, Fadlil Suparman mengatakan pihaknya telah melakukan komunikasi dengan kementerian Kominfo, hanya saja memang untuk Kota Kendari semuanya menjadi tanggung jawab lembaga penyiaran.

“Karena memang ini menjadi tanggung jawab teman-teman dilembaga penyiaran. Kita berharap tidak serta Merta di akhir November itu dihilangkan siaran tv analog Kota Kendari,” katanya.

Dia menambahkan pemberhentian siaran tv analog ini dilakukan dengan syarat bahwa masyarakat kurang mampu akan mendapatkan STB terlebih dahulu.

“Informasi yang kami terima diakhir November akan dihentikan siaran tv analog,” katanya.

Oleh karena itu pihaknya melakukan koordinasi dengan Kementerian Kominfo soal pengadaan STB di Kota Kendari, tetapi belum ada informasi pasti terkait hal ini.

“Kalau masyarakat mampu mungkin tidak ada masalah, tapi masalahnya sebanyak 9.177 KK kurang mampu menjadi penerima bantuan STB di Kota Kendari,” tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin