oleh

Ini Penyabab Kecelakaan yang Tewaskan Lima Orang Mahasiswa UHO di Bombana

-NEWS-1.097 dibaca

 

Reporter : Hasrun

BOMBANA – Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) terjadi di jalan poros Kasipute, tepatnya di Kelurahan Lameroro, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana pada 7 Juni 2021.

Kecelakaan tunggal tersebut mengakibatkan lima orang mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) meninggal dunia dan empat orang lainnya mengalami luka – luka.

Dikonfirmasi, Selasa 8 Juni 2021, Kasat Lantas Polres Bombana, AKP Kasat Muhammad Arifin Fajar SM menjelaskan, kecelakaan itu terjadi kerena ban mobil yang dikendarai oleh sembilan orang mahasiswa UHO itu pecah.

“Karena kecepatan tinggi, pecah ban belakangnya sebelah kiri dan lepas kendali, sehingga menabrak pohon,” jelas Arifin Fajar.

Menurut dia, mobil Avanza hitam yang dikendarai mahasiswa UHO itu dari arah Tinanggea, menuju Kasipute, Kabupaten Bombana.

Data yang dihimpun media ini, lima korban yang dinyatakan meninggal dunia, yakni Rifki Adrianus (20) Olaf Cahyadi(19) Sawaludin (19) Indra Taufik (20), dan Arsyadarifuddin (23).

Sementara, Rival Kahvi Gama (21) Nirwan Paliki (21) Zakaria Ramadhan (20) dan Dede Marwan(20) dilaporkan mengalami luka serius dan luka ringan.

Diketahui kesembilan korban lakalantas tunggal ini berjenis kelamin laki-laki. Mereka mahasiswa UHO salah satu universitas yang ada di Sulawesi Tenggara dan yang sedang melaksanakan tugas kampus di pabrik gula Bombana yang terletak di Desa Watu-Watu. (b)

Terkini